Klik Link eform.bri.co.id/bpum Cek SMS BPUM BRI pakai KTP, Ini Cara Daftar Bantuan BLT UMKM

- 16 November 2020, 19:35 WIB
Klik link eform.bri.co.id/bpum pakai NIK KTP! Ini Cara Cek Penerima eForm BRI UMKM Rp2,4 Juta
Klik link eform.bri.co.id/bpum pakai NIK KTP! Ini Cara Cek Penerima eForm BRI UMKM Rp2,4 Juta /Dok. Pribadi - Syifa Chusnul Khotimah/

BERITA DIY - Cukup dengan klik link formulir online (eform) eformbri.co.id/bpum, penerima SMS BPUM dari BRI INFO bisa cek online daftar penerima bantuan BLT UMKM atau Banpres Rp2,4 juta pakai NIK KTP.

Jika nomor eKTP terdaftar di link tersebut, maka pelaku UMKM bisa datang ke kantor bank BRI terdekat untuk mencairkan bantuannya.

Sementara NIK KTP yang tidak ada di eform itu disebabkan karena tidak memenuhi syarat atau belum pernah daftar BLT UMKM ke kantor lembaga pengusul.

Pelaku UMKM sebaiknya segera daftar karena meskipun ditutup akhir bulan ini, tidak menutup kemungkinan pendaftaran tidak lagi dibuka karena kuota sudah penuh.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Gagal Dibandingkan Taiwan, Dokter Tirta: Indonesia Ajur Mubur Bosku

Baca Juga: Cek Bansos BST Rp 500 Ribu Per KK Non PKH di dtks.kemensos.go.id, Catat Syarat Dapat Bantuan Ini

Menurut data terakhir Kementerian Koperasi dan UKM, sudah ada 28 juta orang yang daftar bantuan ini. Sedangkan kuotanya hanya 12 juta penerima.

Namun pelaku UMKM yang sudah daftar tidak perlu khawatir karena Menkop UKM Teten Masduki mengusulkan ke Presiden Joko Widodo agar bantuan ini diteruskan hingga tahun 2020 nanti.

Meski demikian, tidak semua usaha yang dimiliki masyarakat berhak dapat bantuan Rp2,4 jta ini. Berikut Kriteria usaha mikro sesuai UU No 20 tahun 2008 yang berhak dapat BPUM ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x