SELAMAT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 CAIR Mulai Januari ke Siswa SD, SMP, SMA Jika Ada Tanda Ini di SIPINTAR

- 8 Januari 2024, 12:54 WIB
Selamat, bantuan PIP Kemdikbud 2024 tahap 1 bisa cair mulai Januari ke siswa SD, SMP, hingga SMA jika ada tanda ini di laman SIPINTAR.
Selamat, bantuan PIP Kemdikbud 2024 tahap 1 bisa cair mulai Januari ke siswa SD, SMP, hingga SMA jika ada tanda ini di laman SIPINTAR. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Selamat, bantuan PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 bisa cair mulai Januari ke siswa SD, SMP, hingga SMA jika ada tanda ini di laman SIPINTAR.

Kabar terkait pencairan bantuan PIP Kemdikbud bagi siswa SD, SMP, hingga SMA saat ini tentu menjadi hal yang sangat dinantikan.

Bantuan PIP Kemdikbud sendiri setidaknya cair dalam 3 tahap, yang pada bulan Januari ini dikabarkan menjadi penyaluran Tahap 1.

Oleh karena itu bagi para siswa penerima disarankan untuk selalu cek laman SIPINTAR dengan link pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Pencairan PIP Kemdikbud 2024 Januari Tanggal Berapa? Ini Kode BLT Rp1 Juta Sudah Masuk Rekening BRI BNI

Sebab pada laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id tersebut terdapat informasi status penyaluran PIP Kemdikbud dengan cara cek yaitu sebagai berikut:

- Akses laman SIPINTAR dengan link pip.kemdikbud.go.id.
- Login dengan input NISN dan NIK di kolom "Cari Penerima PIP".
- Masukan hasil perhitungan dan klik "Cari Penerima PIP".

Apabila ditetapkan sebagai penerima PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 maka pada laman SIPINTAR tersebut akan muncul tanda yaitu SK Pemberian dengan status dana sudah masuk.

Namun jika mengacu pada pelaksanaan tahun sebelumnya siswa penerima yang menjadi PIP Kemdikbud Tahap 1 merupakan pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x