Masukkan NIK NISN Cek Nama Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2024 Januari Ditransfer Rp 1 Juta ke ATM BNI BRI

- 8 Januari 2024, 12:30 WIB
Ilustrasi - Masukkan NIK NISN cek nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2024 Januari ditransfer Rp 1 juta ke ATM BNI BRI, login link pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Masukkan NIK NISN cek nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2024 Januari ditransfer Rp 1 juta ke ATM BNI BRI, login link pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Masukkan NIK NISN cek nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2024 Januari ditransfer Rp 1 juta ke ATM BNI BRI, cek penerimanya.

Program Indonesia Pintar atau PIP merupakan bantuan sosial berupa uang tunai yang digalakan oleh Kemdikbud untuk siswa SD, SMP, SMA.

Bantuan PIP Kemdikbud 2024 diberikan kepada siswa berupa uang tunai dengan nominal hingga Rp 1 juta yang ditransfer ke ATM BNI, BRI, dan BSI.

Uang Rp 1 juta diberikan kepada siswa pemilik NIK NISN yang berasal dari keluarga prasejahtera dan terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Selamat Rp1 Juta PIP 2024 Cair di Semester 2, Cek Nama Siswa SD - SMA Penerima Bantuan Tunai di BRI BNI

PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 juta diberikan kepada siswa untuk mendapat fasalitas pendidikan yang layak.

Selain itu, melalui PIP Kemdikbud 2024 diharapkan dapat kembali menarik siswa yang putus sekolah agar kembali mendapat layanan pendidikan.

Melansir dari laman puslapdik.kemdikbud.go.id, salah satu syarat siswa agar bisa dapat PIP Kemdikbud 2024 adalah sudah terdaftar di DTKS dan Dapodik.

Setidaknya ada sembilan kategori siswa yang berhak dapat PIP Kemdikbud 2024, berikut kriteria lengkapnya:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x