Selamat Pemilik NIK KTP Bertanda Ini Dapat Uang BLT 2 Juta Bukan PIP Kemdikbud Januari 2024, Isi Nama ke Sini

- 8 Januari 2024, 10:16 WIB
pemilik NIK KTP bertanda khusus yang dapat uang BLT Rp 2 juta bukan PIP Kemdikbud Januari 2024 dan cara cek online daftar penerima dengan isi nama ke link resmi bukan pip.kemdikbud.go.id.
pemilik NIK KTP bertanda khusus yang dapat uang BLT Rp 2 juta bukan PIP Kemdikbud Januari 2024 dan cara cek online daftar penerima dengan isi nama ke link resmi bukan pip.kemdikbud.go.id. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Selamat pemilik NIK KTP bertanda ini dapat uang BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud Januari 2024. Isi nama ke link berikut ini tanpa cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Sebagaimana diketahui, pemerintah akan menyalurakan bantuan uang tunai atau BLT melalui program PIP Kemdikbud pada tahun ini, dengan nominal Rp 225 ribu sampai Rp 2 juta.

PIP Kemdikbud ini diberikan kepada siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat pemilik NIK KTP dan NISN yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Sementara itu, siswa pemilik NIK KTP yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud pada Januari 2024 ini, masih bisa dapat uang BLT Rp 900 ribu sampai Rp 2 juta sepanjang tahun ini.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud Rp 1 Juta Pasti Cair Januari 2024 jika Ada Tanda Ini, Cek pip.kemdikbud.go.id Pakai NIK NISN

Bantuan uang BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud Januari 2024 ini hanya bisa didapatkan oleh para pemilik NIK KTP bertanda khusus, yang terdaftar sebagai penerima bantuan lain.

Berbeda dengan PIP Kemdikbud yang disalurkan satu kali sekaligus, bantuan uang BLT Rp 2 juta ini diberikan secara bertahap, yakni setiap tiga bulan sekali, melalui lembaga keuangan berikut ini:

- Bank Rakyat Indonesia (BRI)

- Bank Negara Indonesia (BNI)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x