PIP Kemdikbud 2024 Apa Cair Januari? Cek Data Nama Siswa Penerima Rp 1 Juta Lewat HP Pakai NIK NISN Ke Sini 

- 8 Januari 2024, 09:10 WIB
PIP Kemdikbud 2024 apa cair Januari, cek data nama siswa penerima Rp 1 juta lewat HP pakai NIK NISN ke sini.
PIP Kemdikbud 2024 apa cair Januari, cek data nama siswa penerima Rp 1 juta lewat HP pakai NIK NISN ke sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi PIP Kemdikbud 2024 apa cair Januari, cek data nama siswa penerima Rp 1 juta lewat HP pakai NIK NISN ke sini.

Ketahui PIP Kemdikbud 2024 akan cari lagi di bulan Januari. Siswa jenjang SD, SMP, SMA/SMK bisa lakukan cara cek data penerima bantuan KIP selengkapnya di artikel ini.

PIP Kemdikbud 2024 bakal cair lagi, program tersebut adalah salah satu upaya dari Pemerintah guna menghindarkan siswa dari kemungkinan putus sekolah.

Oleh karena itu guna terwujudnya wajib belajar 12 tahun, melalui progam PIP Kemdikbud 2024 Pemerintah menyalurkan uang bantuan.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud Rp 1 Juta Pasti Cair Januari 2024 jika Ada Tanda Ini, Cek pip.kemdikbud.go.id Pakai NIK NISN

Harapanya agar siswa SD, SMP, SMA/SMK yang berasal dari keluarga miskin dapat menikmati layanan pendidikan yang layak.

Kemudian besaran PIP Kemdikbud 2024 nantinya akan disalurkan ke siswa sesuai dengan jenjang pendidikannya masing-masing.

Yitu untuk siswa SD dapat Rp 450 ribu, lalu tingkat SMP menerima Rp 750 ribu dan SMA/SMK cair Rp 1 juta dalamn setahun.

Berkaca pada skema penyaluran PIP Kemdikbud pada tahun sebelumnya disalurkan dengan 3 tahapan, yang mana siswa hanya menerima di salah satu tahap saja dalam satu tahun.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah