Dana PIP Kemdikbud 2024 Kapan Cair ? Simak Jadwal Pencairan hingga Cek Penerima Bantuannya di Sini!

- 8 Januari 2024, 10:40 WIB
Dana PIP Kemdikbud 2024 kapan cair? Simak di sini untuk cek penerima dan jadwal cairnya!
Dana PIP Kemdikbud 2024 kapan cair? Simak di sini untuk cek penerima dan jadwal cairnya! /Tampilan website resmi pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY -  Menurut kabar yang beredar, dana PIP 2024 untuk SD hingga SMA dijadwalkan cair bulan Januari 2024 ini. Simak di sini untuk jadwal cair dan cek penerima PIP 2024.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan bantuan pemberian uang tunai kepada para peserta didik hingga mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. 

Tujuan dari pemberian dana PIP ini adalah untuk mencegah para peserta didik putus sekolah juga sebagai pemberian kesempatan kepada mereka yang membutuhkan untuk tetap melanjutkan pendidikan.

Menurut kabar yang tersebar, bantuan PIP sudah mulai disalurkan ke beberapa wilayah. Seakan menjadi angin segar dan kabar bahagia bagi para siswa maupun orang tua. 

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK KTP Bertanda Ini Dapat Uang BLT 2 Juta Bukan PIP Kemdikbud Januari 2024, Isi Nama ke Sini

Bulan Januari 2024 ini pemerintah akan menyiapkan data bantuan PIP Kemdikbud. Yang mana bantuan PIP ini cair sekali dalam satu tahun. Untuk nominalnya tiap jenjang akan berbeda. Baik itu jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. 

Untuk nominalnya sendiri, jenjang SD akan mendapatkan uang sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan untuk SMA/SMK akan mendapatkan uang sebesar Rp 1 juta. 

Untuk mengetahui apakah siswa tersebut terdaftar sebagai siswa yang menerima bantuan PIP ini adalah siswa yang datanya sudah muncul di laman resmi PIP Kemdikbud. 

Untuk laman resminya sendiri ada di pip.kemdikbud.go.id. Yang mana nantinya akan muncul tanda SK Nominasi sebagai siswa bantuan PIP. 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah