Uang Bantuan Rp 400 Ribu Cair ke Rekening BRI BNI dan KKS, Cek Status BLT BPNT November-Desember di DTKS

- 29 November 2023, 06:25 WIB
Ketahui proses uang bantuan Rp 400 ribu cair ke rekening BRI BNI dan KKS, cek status BLT BPNT November-Desember di DTKS Kemensos.
Ketahui proses uang bantuan Rp 400 ribu cair ke rekening BRI BNI dan KKS, cek status BLT BPNT November-Desember di DTKS Kemensos. /Tangkap layar Facebook.com/Info BPNT

BERITA DIY - Saat ini uang bantuan Rp 400 ribu cair ke rekening BRI BNI dan KKS, cek status BLT BPNT November-Desember di DTKS Kemensos.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menjadi bantuan langsung tunai (BLT) yang disalurkan Pemerintah kepada masyarakat pada tahun 2023.

Besaran BPNT yaitu uang Rp 200 ribu per bulan. Namun kini, penyaluran BLT BPNT dicairkan rapelan untuk dua bulan sekaligus sehingga uang yang diterima sebesar Rp 400 ribu.

BPNT sudah memasuki pencairan tahap akhir pada bulan November dan Desember. Maka, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dihimbau untuk segara mencairkannya.

Baca Juga: Uang Bantuan Rp 400 Ribu Masuk Rekening BNI BRI dan Saldo KKS, Cek Tanda Bansos BPNT Cair November

Ada dua cara pencairan BPNT dari Pemerintah yaitu melalui rekening bank Himbara/KKS dan PT POS Indonesia.

Untuk mengetahui tahapan proses pencairan uang BLT BPNT sudah sampai di mana, Anda bisa login cekbansos.kemensos.go.id pakai HP atau laptop untuk cek di sistem DTKS Kemensos.

Langkah awal yaitu buka website cekbansos.kemensos.go.id. Kemudian pilih nama Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan sesuai domisili.

Setelahnya masukkan nama Anda sesuai dengan yang ada di KTP pada kolom PM (Penerima Manfaat). Masukkan kode pada layar dan klik CARI DATA, maka hasil pencarian akan muncul.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x