18 Juta Pemilik KTP Ini Dapat BPNT 2023 2,4 Juta di November Desember 2023, Cek Penerima Bansos Tahap 6 Kesini

- 28 November 2023, 13:24 WIB
Info apakah ada BPNT tahap 7 tahun 2023, cara daftar BPNT online bukan di cekbansos.kemensos.go.id, dan syarat penerima BPNT 2024.
Info apakah ada BPNT tahap 7 tahun 2023, cara daftar BPNT online bukan di cekbansos.kemensos.go.id, dan syarat penerima BPNT 2024. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bpnt tahap 6 kapan cair 2023, cara cek bantuan bpnt lewat hp, bantuan elnino untuk pkh atau bpnt, dan cek bansos lansia kemensos go id 2023.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2023 memasuki tahap keenamnya, menandai kelanjutan komitmen pemerintah untuk meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah.

Program ini, yang juga dikenal sebagai bansos sembako, merupakan salah satu inisiatif utama pemerintah dalam memastikan akses makanan bergizi bagi jutaan warga.

Di tahun 2023 ini, BPNT menargetkan sekitar 18,8 juta penerima, mencakup keluarga-keluarga yang membutuhkan di seluruh penjuru negeri.

Baca Juga: SELAMAT! PEMILIK KTP Ini Dapat BPNT Rp 400 Ribu per KK November 2023, CEK Penerima Bansos Tahap 4 Di HP Kesini

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan secara berkala, empat kali dalam setahun, untuk memastikan efektivitas dan ketepatan sasaran.

Kolaborasi dan Metode Penyaluran

Kolaborasi antara Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian BUMN, Himbara, dan PT Pos Indonesia menjadi kunci sukses program ini.

Dengan tiga skema penyaluran yang telah dirancang, mulai dari pengambilan langsung di kantor Pos, penyaluran melalui komunitas, hingga pengantaran langsung ke rumah penerima, BPNT memastikan bahwa tidak ada satu pun penerima yang terlewat.

Besaran dan Periode Pencairan

Dalam tahap 6 ini, BPNT menyediakan bantuan sebesar Rp 200 ribu per bulan melalui Bank Himbara atau Rp 400 ribu untuk dua bulan melalui PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x