DC Pinjol Tidak Bisa Teror Kontak usai Galbay? Ini Peraturan Penagihan Terbaru 2023 dari OJK

- 4 Mei 2023, 11:35 WIB
DC pinjol tidak bisa teror kontak usai galbay atau gagal bayar, ini peraturan penagihan terbaru 2023 dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.
DC pinjol tidak bisa teror kontak usai galbay atau gagal bayar, ini peraturan penagihan terbaru 2023 dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. /PIXABAY/HeungSoon

BERITA DIY - Simak informasi soal DC pinjol tidak bisa teror kontak usai galbay atau gagal bayar dan peraturan penagihan terbaru 2023 dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Pinjaman online atau pinjol saat ini sedang merajalela di kalangan masyarakat dan menjadi alternatif bagi yang terdesak uang karena cara penggunaannya yang mudah dilakukan secara online di HP.

Sebelum terburu-buru untuk menggunakan pinjol, ketahuilah risiko yang akan terjadi jika suatu saat Anda galbay. Salah satunya akan didatangi oleh DC atau debt collector yang akan teror dan tagih utang ke rumah.

Sebelum hal itu terjadi, pahami juga terlebih dahulu aturan penagihan DC pinjol terbaru dari OJK agar Anda tidak terkena penipuan atau tindakan yang tidak wajar saat dc teror ke rumah.

Baca Juga: Daftar Pinjol Ilegal yang Punya DC Lapangan Resmi dari OJK dan Pinjol yang Aman Digunakan Jika Galbay

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menghimbau para calon nasabah pinjol untuk menggunakan pinjaman online resmi berizin dari OJK.

Anda yang belum tersentuh pinjol dan ingin menggunakannya sebaiknya melakukan himbauan dari OJK tersebut agar bisa melayangkan pengaduan jika sewaktu-waktu ada DC yang tak sesuai aturan menagih utang.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x