Begini Proses DC Pinjol Teror dan Tagih Utang ke Rumah usai galbay Dalam Waktu 90 Hari Sesuai Aturan OJK

- 27 April 2023, 13:15 WIB
Proses DC pinjol teror dan tagih utang ke rumah usai galbay dalam waktu 90 hari sesuai dengan aturan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.
Proses DC pinjol teror dan tagih utang ke rumah usai galbay dalam waktu 90 hari sesuai dengan aturan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. /Ilustrasi PIXABAY/HeungSoon

BERITA DIY- Berikut informasi mengenai proses DC pinjol teror dan tagih utang ke rumah usai galbay dalam waktu 90 hari sesuai dengan aturan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

DC pinjaman online atau pinjol biasanya akan meneror kontak hingga datang ke rumah setelah galbay dalam waktu 3 sampai 90 hari saat gagal bayar.

Dalam waktu tersebut pinjol akan terus menagih utang hingga menurunkan DC ke lapangan sampai pengutang membayar angsuran, kalau tidak nama Anda setelah galbay akan tercoreng di SLIK OJK.

Hal yang disebutkan di atas merupakan risiko yang paling ditakuti oleh nasabah pengguna pinjol, karena bisa menjadi beban pikiran terlebih gagal bayar dalam waktu yang lama dan utang denda akan menumpuk.

Baca Juga: Pinjol Ini Bisa Aman usai Galbay, OJK Beri Cara Agar Utang Lunas Tanpa Bayar Langsung ke DC yang Teror

Pinjaman online memang mudah untuk digunakan online di HP cukup dengan menggunakan foto KTP. Namun tanpa disadari ada banyak bahaya yang akan datang jika galbay.

Oleh sebab itu, Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menyarankan untuk menggunakan pinjol berizin resmi dari OJK. Karena apabila ada hal yang tidak diinginkan dilakukan oleh DC, Anda bisa melayangkam pengaduan ke OJK.

Anda yang belum menggunakan pinjaman online sebaiknya dihindari agar risiko DC yang teror utang ke rumah tidak menghampiri Anda.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x