BPUM 2022 Cair November? Tak Perlu Cek eform.bri.co.id, Terima Tanda ini BLT UMKM Cair Rp600 Ribu ke Rekening

- 15 November 2022, 16:47 WIB
Ilustrasi - Apakah BPUM 2022 cair November, tak perlu login di eform.bri.co.id buat cek penerima, terima tanda ini BLT UMKM cair Rp600 ribu ke rekening.
Ilustrasi - Apakah BPUM 2022 cair November, tak perlu login di eform.bri.co.id buat cek penerima, terima tanda ini BLT UMKM cair Rp600 ribu ke rekening. /UNSPLASH/@falaqkun

BERITA DIY - Informasi apakah BPUM 2022 cair November, tak perlu login di eform.bri.co.id buat cek penerima, terima tanda ini BLT UMKM cair Rp600 ribu ke rekening.

Pelaku usaha bisa tahu apakah dirinya menjadi penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui banyak cara. Akan ada tanda khusus yang akan diterima oleh penerima BLT UMKM.

Kabar BPUM 2022 cair lagi sudah ramai diperbincangkan, namun apakah BLT UMKM akan cair November? Simak tanda BLT UMKM cair ke rekening meski tak melakukan pengecekan di eform.bri.co.id.

Pelaku usaha golongan UMKM kini masih menunggu kepastian tanggal pencairan BPUM 2022. Masalahnya sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Kemenkop dan UKM kepada publik.

Baca Juga: BPUM 2022 Cair ke Orang dengan 6 Kriteria Ini, Daftar di Link oss.go.id Agar Dapat Lengkapi Syarat BLT UMKM

Sebelumya, pada 3 Juni 2022 lalu, perwakilan dari Kemenkop dan UKM RI telah menyampaikan bahwa tahun ini BLT UMKM akan diadakan kembali. Pesan tersebut disampaikan oleh Eddy Satriya selaku Deputi Usaha Mikro dan UKM.

"BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun, statusnya kita menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total aggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun," kata Eddy Satriya dikutip dati ANTARA pada 3 Juni 2022.

Lalu uang yang diajukan kepada Kemenkeu akan disalurkan ke nama-nama penerima BPUM 2022 dengan besaran Rp600 ribu. Penerima BLT UMKM di tahun ini tidak sebanyak tahun lalu yang mencapai 12 juta lebih pelaku UMKM.

Tahun ini ditargetkan BPUM 2022 bisa merata untuk 6 juta pelaku UMKM. Meskipun sudah ada aba-aba resmi dari Kemenkop dan UKM, sampai saat ini belum ada informasi lanjutan mengenai tanggal pencairannya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x