Cek Penerima BPUM 2022 Bukan di link eform.bri.go.id: Ini Kriteria Kelompok Usaha yang Bisa Dapat BLT UMKM

- 13 November 2022, 15:32 WIB
Ilustrasi - Info cek penerima BPUM 2022 bukan di eform.bri.go.id lalu lihat di mana, ini kriteria kelompok usaha yang bisa dapat BLT UMKM Rp600 ribu.
Ilustrasi - Info cek penerima BPUM 2022 bukan di eform.bri.go.id lalu lihat di mana, ini kriteria kelompok usaha yang bisa dapat BLT UMKM Rp600 ribu. /UNSPLASH/evankrause_

BERITA DIY - Informasi cek penerima BPUM 2022 bukan di eform.bri.go.id lalu lihat di mana, ini kriteria kelompok usaha yang bisa dapat BLT UMKM Rp600 ribu.

Saat ini pelaku usaha belum bisa melakukan cek status penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2022 di website eForm BRI di alamat url eform.bri.co.id.

Lalu jika bukan di efrom.bri.co.id, cek penerima BLT UMKM tahun ini bisa dilakukan di mana? Simak penjelasannya dengan membaca artikel ini sampai akhir.

Pertanyaan ini merupakan hal yang wajar ditanyakan oleh pelaku UMKM, namun sebelum itu pastikan Anda mengetahui kelompok usaha apa saja yang bisa dapat BLT UMKM.

Baca Juga: BPUM 2022 Ada Lagi! Berapa Nominal yang Cair Tahun Ini? 6 Golongan Ini Gugur Jadi Calon Penerima BLT UMKM

BPUM 2022 merupakan lanjutan dari program BLT UMKM yang dirilis sejak Agustus 2020. Jutaan pelaku UMKM sudah merasakan manfaat berupa uang tunai untuk tambahan modal usaha.

Pemerintah menyalurkan BLT BBM melalui Kemenkop dan UKM RI. Kemenkop dan UKM kemudian akan mengirimkan uang bantuan kepada penerima melalui rekening Bank Himbara milik pelaku UMKM.

Namun sebelum menerima transferan ke rekening, pelaku UMKM akan diseleksi dan dipilih mana nama pelaku usaha yang memenuhi syarat sebagai penerima.

Ada berbagai jenis kelompok usaha yang masuk dalam golongan usaha kelas UMKM. Berikut kriteria usaha yang masuk dalam jenis UMKM dalam UU Nomor 20 tahun 2008 tentang UMKM dilansir dari laman DISKOPUKM Kulon Progro:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x