BPUM 2022 Ada Lagi! Berapa Nominal yang Cair Tahun Ini? 6 Golongan Ini Gugur Jadi Calon Penerima BLT UMKM

- 12 November 2022, 13:05 WIB
Ilustrasi - Selamat BPUM 2022 ada lagi! info berapa nominal yang cair dan cek penerima tahun ini, 6 golongan ini gugur jadi calon penerima BLT UMKM.
Ilustrasi - Selamat BPUM 2022 ada lagi! info berapa nominal yang cair dan cek penerima tahun ini, 6 golongan ini gugur jadi calon penerima BLT UMKM. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Selamat BPUM 2022 ada lagi! info berapa nominal yang cair dan cek penerima tahun ini, 6 golongan ini gugur jadi calon penerima bantuan BLT UMKM.

Pelaku usaha kelas UMKM bisa merasa lega, lantaran tahun ini Kemenkop dan UKM targetkan program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) bisa cair lagi.

Lalu berapa besaran nominal yang akan cair pada BPUM 2022, cek penerima di mana? Siap-siap 6 golongan ini gugur masuk daftar calon penerima BLT UMKM.

Bergulirnya BPUM sebagai progam BLT UMKM sejak 2020 lalu telah memberikan manfaat bagi pelaku usaha yang mendapatkannya. Namun sampai saat ini, belum semua UMKM bisa merasakan BLT UMKM.

Baca Juga: Pakai NIK Cek Penerima BPUM 2022 di eform.bri.co.id? BLT UMKM Cair Rp600 Ribu Khusus Orang dengan Ciri Ini

Dari jutaan pelaku UMKM yang ada di Indonesia, Kemenkop akan menyeleksinya untuk diputuskan menjadi penerima BPUM. Keputusan tersebut mengacu pada kriteria calon penerima BLT UMKM.

Sejumlah golongan pelaku usaha kelas UMKM yang tidak bisa memenuhi kriteria makan akan gugur dari status calon penerima BPUM. Agar bisa mengajukan sebagai celon penerima lagi, maka pelaku UMKM harus memengkapi kriteria yang ditetapkan.

Kendati kriteria golongan yang berhak mendapat BPUM 2022 belum dibeberkan kepada publik, namun Anda bisa merangkun kriteria di tahun lalu sebagai referensi.

Pada bagian akhir artikel ini akan disebutkan 6 golongan pelaku usaha yang akan gugur jadi calon penerima BLT UMKM. Selanjutnya juga akan dijelaskan tentang cara cek penerima BPUM.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x