Kapan BPUM 2022 Cair, Disalurkan Tanggal Berapa? Cek Penerima BLT UMKM Rp600 Ribu Pakai HP di Link Ini

- 11 Oktober 2022, 16:40 WIB
Ilustrasi - Info kapan BPUM 2022 cair, disalurkan tanggal berapa, begini cara cek penerima BLT UMKM Rp600 ribu online pakai HP di link resmi.
Ilustrasi - Info kapan BPUM 2022 cair, disalurkan tanggal berapa, begini cara cek penerima BLT UMKM Rp600 ribu online pakai HP di link resmi. /Tangkap layar instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY - Informasi kapan BPUM 2022 cair, disalurkan tanggal berapa, hingga cara cek penerima BLT UMKM Rp600 ribu online pakai HP di link resmi tersedia di sini.

Pelaku usaha golongan UMKM berkesempatan untuk mendapatkan bantuan tambahan modal dari program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2022.

Lantas kapan BPUM 2022 cair, disalurkan tanggal berapa? Jawaban dari pertanyaan tersebut akan dijelaskan pada artikel ini, serta cara cek penerima BLT UMKM online pakai HP.

Kemenkop dan UKM RI sudah beri kode bahwa tahun ini BPUM masih akan dilanjutkan. Pemerintah merasa ada dampak baik dari pemberian BLT UMKM.

Baca Juga: Modal NIK Login eform.bri.co.id Cek Penerima BLT UMKM, BPUM 2022 Cair ke Pelaku Usaha yang Penuhi Syarat Ini

Tahun lalu, pelaku usaha bisa cek status penerima BLT UMKM atau BPUM lewat link resmi di eform.bri.co.id. Informasi cara cek akan dijelaskan di akhir artikel.

Kemudian bantuan ini dirasa masih dibutuhkan oleh pelaku UMKM guna mengembangkan usaha mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Jumlah bantuan tambahan modal yang diberikan tahun ini akan menyusut.

Anggaran dana untuk BPUM 2022 telah diajukan ke Kementerian Keuangan. Namun dana tersebut masih dalam proses. Sembari menunggu dana turun, Kemenkop dan UKM akan mendata calon penerima.

Kode Kemenkop dan UKM RI tentang penyaluran BLT UMKM telah disampaikan pada 3 Juni 2022 lalu, melalui pesan dari Eddy Satriya yang menjabat sebagai Deputi Usaha Mikro.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x