Cara Ajukan Diri Jadi Penerima BLT UMKM, Pendaftaran BPUM 2022 di Mana? Syarat Ini Wajib Dipenuhi Pelaku Usaha

- 9 Oktober 2022, 15:40 WIB
Ilustrasi. Cara usul jadi penerima BLT UMKM, pendaftaran ajukan diri penerima BPUM 2022 di mana serta syarat yang harus dipenuhi pelaku usaha.
Ilustrasi. Cara usul jadi penerima BLT UMKM, pendaftaran ajukan diri penerima BPUM 2022 di mana serta syarat yang harus dipenuhi pelaku usaha. /Tangkap layar instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY - Simak cara usul ajukan diri jadi penerima BLT UMKM, informasi pendaftaran BPUM 2022 di mana serta syarat yang harus dipenuhi pelaku usaha.

Program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2022 direncanakan akan dilanjutkan lagi. Pelaku usaha yang penuhi syarat berkesempatan untuk dapat BLT UMKM Rp600 ribu.

Pada artikel ini akan dijelaskan cara usul ajukan diri jadi penerima BLT UMKM. Informasi syarat dan berkas pendaftaran BPUM 2022 juga akan tersaji.

BPUM sebagai BLT UMKM sudah diberikan sejak Agustus 2020 lalu. Para penerima UMKM adalah pelaku usaha jenis mikro kecil dan menengah yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Baca Juga: BPUM 2022 Cair Rp600 Ribu: Begini Cara Daftar BLT UMKM dan Cek Penerima di eform.bri.co.id Online Modal KTP

Setiap pelaku UMKM yang ditetapkan sebagai penerima BPUM 2020 mendapat tambahan modal sebesar Rp2,4 juta. Penyaluran bantuan ini diberikan oleh pemerintah melalui perantara Kemenkop dan UKM.

Kemudian di tahun berikutnya, BPUM cair lagi dengan besaran Rp1,2 juta dengan jumlah penerima 12 juta orang lebih. Lalu tahun 2022 direncanakan BPUM cair lagi dengan nominal Rp600 ribu.

Pihak Kemenkop dan UKM sedang menunggu dana anggaran untuk BPUM 2022 cair dari Kementerian Keuangan. Sembari menunggu, pihak Kemenkop dan UKM mulai melakukan pendataan calon penerima BLT UMKM tahun ini.

Informasi proses pendataan oleh Kemenkop dan UKM, dinas Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan sudah mengumpulkan nama-nama pelaku usaha untuk jadi calon penerima.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x