BPUM 2022 Cair Rp600 Ribu: Begini Cara Daftar BLT UMKM dan Cek Penerima di eform.bri.co.id Online Modal KTP

- 8 Oktober 2022, 15:32 WIB
Ilustrasi - BPUM 2022 cair Rp600 ribu, begini cara daftar BLT UMKM dan cek penerima di eform.bri.co.id online via HP cukup modal KTP.
Ilustrasi - BPUM 2022 cair Rp600 ribu, begini cara daftar BLT UMKM dan cek penerima di eform.bri.co.id online via HP cukup modal KTP. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - BPUM 2022 cair Rp600 ribu, begini cara daftar BLT UMKM dan cek penerima di eform.bri.co.id online via HP cukup modal KTP.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro menjadi salah satu program pemerintah untuk UMKM yang masih dilanjutkan hingga tahun ini. Tidak hanya itu, pemerintah juga berikan bantuan subsidi bunga.

Pencairan BPUM 2022 direncanakan akan cair dengan nominal Rp600 ribu. Anda bisa tahu cara daftar BLT UMKM dan cek nama penerima di eform.bri.co.id hanya dengan modal KTP.

Pemerintah terus usahakan agar UMKM di Indonesia bisa bangkit dan berkembang setelah terdampak oleh pandemi Covid-19. Tahun ini BPUM akan ada lagi.

Baca Juga: BPUM 2022 Cair Lagi, Siap-siap Dapat Tambahan Modal Rp600 Ribu: Daftar Jadi Penerima BLT UMKM Kesini

Kabar tentang berlanjutnya program BLT UMKM ini sudah dibahas oleh Deputi Usaha Mikro Kemenkop dan UKM, Eddy Satriya pada 3 Juni 2022 lalu.

"BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun, statusnya kita menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total anggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun," kata Eddy Satriya dikutip dari ANTARA.

Informasi di atas sudah diumumkan, namun belum ada kabar tentang kapan BPUM 2022 akan dicairkan. Kemenkop dan UKM masih dalam proses menyiapkan berbagai hal untuk penyaluran BLT UMKM ini.

Jika diperhatikan, pencairan BPUM pertama hingga yang akan datang nominalnya semakin turun. Namun meski demikian, dana yang diberikan akan tetap memberikan manfaat bagi pelaku usaha.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x