Ada Tambahan Modal Rp600 Ribu Buat Pelaku Usaha, Daftar ke Sini Bisa Dapat BPUM 2022: BLT UMKM Cair Lagi

- 2 Oktober 2022, 15:45 WIB
Ilustrasi - Ada tambahan modal Rp600 ribu buat pelaku usaha, daftar ke sini bisa dapat BPUM 2022, BLT UMKM cair lagi, penuhi syarat ini.
Ilustrasi - Ada tambahan modal Rp600 ribu buat pelaku usaha, daftar ke sini bisa dapat BPUM 2022, BLT UMKM cair lagi, penuhi syarat ini. /PEXELS/Quang Nguyen Vinh

BERITA DIY - Ada tambahan modal Rp600 ribu buat pelaku usaha, daftar ke sini bisa dapat BPUM 2022, BLT UMKM cair lagi, penuhi syarat ini.

Pemerintah kembali utus Kemenkop dan UKM untuk salurkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 3. Tahun ini BPUM akan cair dengan besaran Rp600 ribu.

BPUM menjadi BLT UMKM yang dapat digunakan sebagai tambahan modal bagi pelaku usaha. Pemilik UMKM yang penuhi syarat bisa daftar jadi penerima BPUM 2022.

Bantuan untuk UMKM tahun ini memang jauh lebih kecil daripada penyaluran BPUM pertama kali di tahun 2020, di mana pada pencairan tahap 1, BPUM diberikan dengan nominal Rp2,4 juta.

Baca Juga: Link eform.bri.co.id Tak Bisa Diakses? Lakukan Ini untuk Daftar BPUM 2022, Ada 6 Syarat Jadi Penerima BLT UMKM

Nominal BLT UMKM kemudian turun di tahun 2021, pada pencairan tersebut pelaku UMKM hanya mendapat tambahan modal Rp1,2 juta. Kemudian jumlahnya turun lagi di tahun ini.

Kemenkop dan UKM sedang melakukan proses pendataan calon penerima BPUM 2022. Proses pendataan akan dibantu oleh badan atau dinas yang membidangi koperasi dan UKM di tingkat kabupaten atau kota.

Sejumlah daerah di tanah air sudah mulai melakukan seleksi untuk calon penerima BLT UMKM, beberapa diantaranya adalah pelaku UMKM di daerah Temanggung.

Dilansir dari ANTARA, sebanyak 6.024 pelaku usaha telah mengikuti seleksi untuk menjadi penerima BPUM 2022. Pelaku usaha yang dinyatakan lolos harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x