Link Daftar BPUM 2022 di Mana? BLT UMKM Akan Cair Rp600 Ribu ke Pelaku Usaha, Ini Cara Usul Jadi Penerima

- 26 September 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi - Informasi link daftar BPUM 2022 di mana, BLT UMKM akan cair Rp600 ribu ke pelaku usaha, lakukan ini untuk usul jadi penerima BLT UMKM tahap 3.
Ilustrasi - Informasi link daftar BPUM 2022 di mana, BLT UMKM akan cair Rp600 ribu ke pelaku usaha, lakukan ini untuk usul jadi penerima BLT UMKM tahap 3. /UNSPLASH/Devi Puspita Amartha Yahya

BERITA DIY - Informasi link daftar BPUM 2022 di mana, BLT UMKM akan cair Rp600 ribu ke pelaku usaha, lakukan ini untuk usul jadi penerima BLT UMKM tahap 3.

Keberadaan UMKM di Indonesia telah memberikan manfaat bagi masyarakat maupun pemerintah. Oleh sebab itu pemerintah akan terus mengupayakan UMKM dapat berkembang, salah satunya lewat penyaluran BPUM 2022.

Banyak pelaku usaha yang mencari informasi terkait link daftar BPUM 2022 secara online, berharap setelah mendaftar mereka bisa mendapatkan BLT UMKM Rp600 ribu.

Ada cara yang dapat Anda lakukan untuk usul jadi penerima BPUM 2022 ke Kemenkop. Cara ini juga sudah diterapkan pada pendataan penerima BPUM tahun 2021.

Baca Juga: BPUM 2022 Siap Cair ke Pelaku Usaha yang Punya Tanda Ini, Segera Usul Daftar Jadi Penerima BLT UMKM Rp600 Ribu

Kemenkop dan UKM sedang melakukan pendataan terhadap calon penerima BLT UMKM tahap 3. Sebelumnya telah diajukan anggaran dana untuk BPUM 2022 kepada Kemenkeu.

Sembari menunggu dana tersebut cair, Kemenkop mulai menghimpun data pelaku usaha yang penuhi syarat sebagai penerima. Kemenkop dan UKM akan mengambil data dari usulan badan atau dinas yang menangani koperasi dan UKM di tingkat kabupaten atau kota.

Dilansir ANTARA, dinas atau badan terkait di Pemkab Aceh Barat sudah mengirimkan usulan nama pelaku UMKM kepada Kemenkop dan UKM.

Pemkab Aceh Barat telah mengusulkan sebanyak 20.375 nama untuk menjadi kandidat calon penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun ini.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x