BPUM 2022 Kapan Disalurkan, Cair Berapa, dan Cek Penerima di Mana? Pelaku Usaha Bisa Daftar BLT UMKM ke Sini

- 30 September 2022, 15:25 WIB
Ilustrasi - Info BPUM 2022 kapan disalurkan, cair berapa, dan cek penerima di mana, pelaku usaha bisa daftar BLT UMKM ke sini, pakai cara ini.
Ilustrasi - Info BPUM 2022 kapan disalurkan, cair berapa, dan cek penerima di mana, pelaku usaha bisa daftar BLT UMKM ke sini, pakai cara ini. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Informasi BPUM 2022 kapan disalurkan, cair berapa, dan cek penerima di mana, pelaku usaha bisa daftar BLT UMKM ke sini, pakai cara ini.

Banyak pelaku usaha mikro kecil dan menengah mempertanyakan terkait BPUM 2022. Apakah tahun ini masih ada, kapan cair, cair berapa dan cek penerima di mana.

Anda bisa tahu BPUM 2022 kapan disalurkan, cair berapa, dan cek penerima di mana, dan cara daftar BLT UMKM bagi pelaku usaha akan dijelaskan pada artikel ini.

Kemenkop dan UKM sudah memberikan aba-aba bahwa tahun ini pemerintah akan kembali menyalurkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2022.

Baca Juga: Cek NIK di eform.bri.co.id Lihat Status Penerima BLT UMKM, BPUM 2022 Akan Cair Rp600 Ribu Usai Daftar di Sini

Informasi tersebut sudah disampaikan pada Jumat, 3 Juni 2022 lewat Deputi Usaha Mikro Kemenkop dan UKM, Eddy Satriya. Keterangan tersebut disampaikan dalam konferensi pers secara virtual.

"BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun, statusnya kita menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total aggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun," kata Eddy Satriya dikutip dati ANTARA.

Pernyataan tersebut bisa menjadi tanda bahwa BPUM 2022 kembali disalurkan. Kemenkop dan UKM juga menambahkan bahwa nominal BPUM tahun ini lebih kecil dari tahun-tahun sebelumnya.

BPUM 2020 telah cair Rp2,4 juta kemudian BPUM 2021 cair Rp1,2 juta. Sedangkan tahun ini rencananya jenis BLT UMKM ini akan cair dengan besaran Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x