Kemenkop dan UKM Lakukan Pendataan Calon Penerima BPUM 2022, BLT UMKM Cair Rp600 Ribu: Cek Penerima di Mana?

- 27 September 2022, 16:50 WIB
Ilustrasi - Kemenkop dan UKM sedang lakukan pendataan calon penerima BPUM 2022, BLT UMKM segera cair Rp600 ribu, info cek nama penerima di mana.
Ilustrasi - Kemenkop dan UKM sedang lakukan pendataan calon penerima BPUM 2022, BLT UMKM segera cair Rp600 ribu, info cek nama penerima di mana. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Kemenkop dan UKM sedang lakukan pendataan calon penerima BPUM 2022, BLT UMKM segera cair Rp600 ribu, info cek nama penerima di mana.

Persiapan untuk penyaluran BPUM tahap 3 di tahun ini sedang berlangsung. Pemerintah mulai mendat apelaku usaha kandidat penerima BLT UMKM.

Pendataan calon penerima BPUM 2022 dilakukan oleh Kemenkop dan UKM dengan bantuan beberapa pihak. BLT UMKM segera cair Rp600 ribu. Lalu di mana bisa cek nama penerimanya?

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 3 masih belum cair. Kemenkop masih terus melakukan pematangan data pelaku usaha calon penerima.

Baca Juga: Link Daftar BPUM 2022 di Mana? BLT UMKM Akan Cair Rp600 Ribu ke Pelaku Usaha, Ini Cara Usul Jadi Penerima

Selain itu juga masih perlu menunggu anggaran dana untu BLT UMKM ini cair dari Kemenkeu. Proses pendataan calon penerima dibantu oleh dinas atau badan di tinggkat kabupaten atau kota yang membidangi koperasi dan UKM.

Dilansir dari ANTARA pada 23 September 2022, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupate Aceh Barat sudah mengusulkan nama-nama pelaku usaha.

Hingga Jumat, 23 September 2022 tercatar sekitar 20.375 nama pelaku usaha telah diusulkan ke Kemenkop dan UKM sebagai calon penerima BPUM 2022.

Perlu diketahui bahwa pelaku usaha yang tercatat sebagai PNS, anggota TNI atau POLRI, atau pegawai BUMN atau BUMD tidak bisa mengusulkan diri.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x