BPUM 2022 Segera Cair! Klik di Sini untuk Usul Jadi Penerima BLT UMKM, Ada Tambahan Modal Usaha Rp600 Ribu

- 4 Oktober 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi - BPUM 2022 segera cair! Klik di sini untuk usul jadi penerima BLT UMKM, ada tambahan modal usaha Rp600 ribu, cara cek di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - BPUM 2022 segera cair! Klik di sini untuk usul jadi penerima BLT UMKM, ada tambahan modal usaha Rp600 ribu, cara cek di eform.bri.co.id. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - BPUM 2022 segera cair! Klik di sini untuk usul jadi penerima BLT UMKM, ada tambahan modal usaha Rp600 ribu, cara cek di eform.bri.co.id.

Tahun ini adalah tahun pencairan BPUM tahap 3. Mulanya BPUM ada pertama kali di tahun 2020 dan sudah dicairkan juga pada tahun 2021.

Kemenkop dan UKM sudah berikan tanda bahwa BPUM 2022 segera cair. Anda bisa usulkan diri jadi penerima BPUM tahun ini dengan ikuti cara yang akan disampaikan selanjutnya.

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) menjadi salah satu Bantuan Lansung Tunai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (BLT UMKM), yang disalurkan melalui Kemenkop dan UKM.

Baca Juga: Ada Tambahan Modal Rp600 Ribu Buat Pelaku Usaha, Daftar ke Sini Bisa Dapat BPUM 2022: BLT UMKM Cair Lagi

Pemerintah berharap BPUM yang diberikan dapat membantu UMKM di Indonesia bisa berkembang dan bangkit setelah menghadapi pandemi Covid-19.

Saat ini Kemenkop sedang dalam proses pendataan calon penerima BPUM 2022. Data calon penerima akan dihimpun dari nama yang disetorkan oleh badan atau dinas yang membidangi Koperasi dan UKM di tingkat kabupaten atau kota.

Jika mengacu pada proses pendataan calon penerima BPUM di tahun lalu, setiap pelaku usaha yang memenuhi syarat diizinkan untuk usul jadi penerima BLT UMKM.

Informasi dari ANTARA, pada 30 September 2022 sebanyak 6.024 pelaku usaha di Temanggung sudang menjalani tahap seleksi untuk jadi penerima BPUM 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x