Kapan Banpres BPUM 2022 Cair ke Rekening Pelaku Usaha? Berikut Cara Cek BLT UMKM di Link eform.bri.co.id

- 28 September 2022, 20:41 WIB
Ilustrasi cara cek BLT UMKM dan informasi kapan Banpres BPUM 2022 cair ke rekening pelaku usaha di eform.bri.co.id.
Ilustrasi cara cek BLT UMKM dan informasi kapan Banpres BPUM 2022 cair ke rekening pelaku usaha di eform.bri.co.id. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Simak cara cek BLT UMKM dan informasi kapan Banpres BPUM 2022 cair ke rekening pelaku usaha di link Bank BRI yakni eform.bri.co.id tersaji dalam artikel ini.

Pemerintah terus menggencarkan berbagai bantuan kepada masyarakat termasuk pada pelaku usaha atau UMKM untuk membantu ekonomi mikro termasuk wacana penyaluran Banpres BPUM tahun 2022.

Saat ini bantuan produktif usaha mikro atau yang dikenal dengan Banpres BPUM hingga BLT UMKM masih dalam proses persiapan cair.

Saat ini, status penyaluran BLT BPUM 2022 masih menunggu anggaran dari Kemenkeu dengan sasaran pelaku UMKM lebih dari 12 juta penerima.

Baca Juga: BLT UMKM Rp600 Ribu Cair Kepada Pemilik KTP Ini, Cek Penerima Banpres BPUM 2022 di eform.bri.co.id

Dilansir dalam Bank BRI, nasabah belum dapat melakukan reservasi pencairan BLT BPUM karena belum ada informasi lebih lanjut dari pemerintah.

"Dengan ini diberitahukan bahwa saat ini belum terdapat informasi lebih lanjut dari Pemerintah terkait pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2022 melalui BRI, sehingga nasabah belum dapat melakukan reservasi pencairan bantuan di kantor BRI terdekat," tulis Bank BRI.

Pelaku usaha bisa menunggu informasi resmi yang lebih lanjut dari pemerintah terkait yakni Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM).

Informasi dalam artikel ini merupakan cara cek BLT UMKM dengan NIK KTP di eform.bri.co.id serta syarat BPUM cair berdasarkan penyaluran bantuan tahun 2021 sebelumnya.

Baca Juga: Daftar UMKM Online Tak di BNI banpresbpum.id & BRI Tapi di Link Ini, Bawa 3 Dokumen Wajib Agar Dapat BPUM 2022

Subsidi bantuan yang ditujukan pada pelaku usaha mikro yakni BLT UMKM atau Banpres BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) senilai Rp600 ribu sebagai tambahan modal penggerak ekonomi pedagang kecil.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x