Cek Banpres BPUM Tambahan Modal Pakai NIK KTP di eform.bri.co.id: Berikut Syarat BLT UMKM Cair ke Pelaku Usaha

- 19 September 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi cara cek Banpres BPUM atau BLT UMKM sebagai modal usaha pakai NIK KTP di eform.bri.co.id dan syarat penerima bantuan.
Ilustrasi cara cek Banpres BPUM atau BLT UMKM sebagai modal usaha pakai NIK KTP di eform.bri.co.id dan syarat penerima bantuan. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Ketahui cara cek Banpres BPUM atau BLT UMKM sebagai modal usaha pakai NIK KTP di laman eform.bri.co.id lengkap dengan syarat penerima bantuan dalam penjelasan artikel berikut ini.

Penting diketahui, saat ini bantuan produktif usaha mikro atau yang dikenal dengan Banpres BPUM hingga BLT UMKM masih dalam proses persiapan cair.

Penyaluran BLT BPUM 2022 masih menunggu anggaran dari Kemenkeu dengan sasaran pelaku UMKM lebih dari 12 juta penerima belum mendapatkan kejelasan kapan akan dicairkan ke penerima.

Hal tersebut juga disampaikan dalam laman eform.bri.co.id milik Bank BRI sebagai link untuk melakukan cek Banpres BPUM atau BLT UMKM penyaluran sebelumnya.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima BPUM BRI 2022 Di Mana? Ini Cara Reservasi Agar BLT UMKM Rp 600 Ribu Cair ke Rekening

"Dengan ini diberitahukan bahwa saat ini belum terdapat informasi lebih lanjut dari Pemerintah terkait pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2022 melalui BRI, sehingga nasabah belum dapat melakukan reservasi pencairan bantuan di kantor BRI terdekat," tulis Bank BRI.

Pelaku usaha bisa menunggu informasi resmi yang lebih lanjut dari pemerintah terkait yakni Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM).

Informasi dalam artikel ini merupakan cara cek BLT UMKM dengan NIK KTP di eform.bri.co.id serta syarat BPUM cair berdasarkan penyaluran bantuan tahun 2021 sebelumnya.

Pada penyaluran BLT UMKM atau Banpres BPUM 2022 ini belum dapat dipastikan apakah cek penerima bisa atau tidak di link online eform.bri.co.id atau tidak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x