Berikut Status Cair BLT UMKM 2022 Rp600 Ribu Modal Usaha di eform.bri.co.id: Ini Syarat Penerima Banpres BPUM

- 4 September 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi cara cek status cair BLT UMKM 2022 Rp600 ribu untuk modal usaha di eform.bri.co.id lengkap syarat penerima Banpres BPUM.
Ilustrasi cara cek status cair BLT UMKM 2022 Rp600 ribu untuk modal usaha di eform.bri.co.id lengkap syarat penerima Banpres BPUM. /Instagram.com/@kemenkopUKM

BERITA DIY - Berikut ini informasi seputar cara cek status cair BLT UMKM 2022 Rp600 ribu untuk modal usaha di eform.bri.co.id lengkap ulasan syarat penerima Banpres BPUM akan tersaji dalam artikel ini.

Pemerintah diketahui saat ini tengah menggencarkan sejumlah penyaluran bantuan baik subsidi untuk kebutuhan keluarga hingga modal usaha ke pelaku usaha mikro atau UMKM.

Subsidi bantuan yang ditujukan pada pelaku usaha mikro yakni BLT UMKM atau Banpres BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) senilai Rp600 ribu sebagai tambahan modal penggerak ekonomi pedagang kecil.

Pada penyaluran Banpres BPUM tahun 2021 lalu, pelaku usaha mikro bisa menggunakan NIK KTP untuk melakukan cek penerima BLT UMKM di laman yang disediakan Bank BRI yaitu eform.bri.co.id. 

Baca Juga: Pakai NIK KTP, Cek BLT UMKM 2022 Rp600 Ribu buat Modal Usaha Login di eform.bri.co.id? BPUM Cair di Bank BRI

Apabila NIK KTP terdaftar, maka bantuan BLT UMKM atau Banpres BPUM dapat cair dan menjadi tambahan modal bagi pelaku usaha mikro.

Meski demikian, saat ini penyaluran BLT BPUM 2022 masih menunggu anggaran dari Kemenkeu dengan sasaran pelaku UMKM lebih dari 12 juta penerima belum mendapatkan kejelasan kapan akan dicairkan ke penerima.

Sehingga pelaku usaha bisa menunggu informasi resmi yang lebih lanjut dari pemerintah terkait yakni Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM).

"Dengan ini diberitahukan bahwa saat ini belum terdapat informasi lebih lanjut dari Pemerintah terkait pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2022 melalui BRI, sehingga nasabah belum dapat melakukan reservasi pencairan bantuan di kantor BRI terdekat," tulis Bank BRI.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x