NIK KTP Tak Terdaftar BLT UMKM atau BPUM 2022 di eform.bri.co.id? Pelaku Usaha Bisa Dapat Bantuan KUR BRI

- 2 September 2022, 20:54 WIB
Ilustrasi - Cara cek NIK KTP di link eform.bri.co.id lengkap dengan syarat pengajuan KUR BRI hingga Rp100 juta jika tidak dapat BLT UMKM atau BPUM 2022.
Ilustrasi - Cara cek NIK KTP di link eform.bri.co.id lengkap dengan syarat pengajuan KUR BRI hingga Rp100 juta jika tidak dapat BLT UMKM atau BPUM 2022. /UNSPLASH/mufidpwt

BERITA DIY - Ketahui jika NIK EKTP tidak terdaftar sebagai penerima subsidi bantuan BLT UMKM atau BPUM 2022 senilai Rp600 ribu di eform.bri.co.id, pelaku usaha mikro bisa mendapatkan KUR BRI hingga Rp100 ribu.

Informasi seputar cara cek NIK KTP di link eform.bri.co.id lengkap dengan syarat pengajuan KUR BRI hingga Rp100 juta dalam artikel ini.

Sebagaimana diketahui, BLT UMKM atau BPUM 2022 masih disalurkan hingga tahun ini kepada pelaku usaha mikro. Masyarakat bisa pakai NIK E-KTP untuk cek penerima BLT UMKM di link BRI yakni eform.bri.co.id.

Saat ini, status penyaluran BLT BPUM 2022 masih menunggu anggaran dari Kemenkeu dengan sasaran pelaku UMKM lebih dari 12 juta penerima.

Baca Juga: Cek Status BLT UMKM di Link eform.bri.co.id! NIK KTP Terdaftar atau Muncul Tanda Ini Dapat Banpres BPUM 2022

Dilansir dalam Bank BRI, nasabah belum dapat melakukan reservasi pencairan BLT BPUM karena belum ada informasi lebih lanjut dari pemerintah.

Cara cek BLT UMKM Rp600 ribu di link eform.bri.co.id untuk mengetahui status penyaluran BPUM 2022 jika sama seperti tahun 2021 di eform.bri.co.id adalah sebagai berikut:

1. Buka laman eform.bri.co.id.

2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK eKTP.

3. Masukkan kode verifikasi yang tertera.

4. Klik proses inquiry untuk mengetahui bantuan cair atau tidak.

5. Apabila halaman error, lakukan refresh atau coba ulang.

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id? Ini Penyebab dan Status Pencairan BPUM 2022

Masyarakat yang NIK E-KTP nya tidak terdaftar sebagai penerima BLT UMKM atau BPUM 2022 tapi butuh modal usaha tambahan, dapat mendaftarkan diri sebagai penerima Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah