Kemenkop UKM Buka Kembali Pendaftaran BPUM 2022, Cuma 5 Jenis Pelaku Usaha Ini yang Bisa Daftar BLT UMKM

- 2 September 2022, 11:43 WIB
Cara daftar BPUM 2022, cek penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id serta Banpres BPUM dari Kemenkop UKM kapan cair.
Cara daftar BPUM 2022, cek penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id serta Banpres BPUM dari Kemenkop UKM kapan cair. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar BPUM 2022, cek penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id serta Banpres BPUM dari Kemenkop UKM kapan cair.

Ketahui Kemenkop UKM buka kembali pendaftaran Banpres BPUM 2022, cuma 5 jenis pelaku usaha yang memenuhi syarat berikut yang bisa daftar BLT UMKM.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi.

Pada tahun 2020 atau awal BLT UMKM dijalankan, nominal Banpres BPUM yang cair mencapai Rp2,4 juta. Sedangkan di 2021, besaran BLT yang cair turun jadi Rp1,2 juta.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BPUM 2022 Rp600 Ribu Di Mana? BLT UMKM Cair ke 12 Juta Orang yang Terdaftar di Link Ini

Adapun jumlah penerima Banpres BPUM 2020 dan 2021 sama, yakni 12 juta pelaku usaha mikro. Penerima BLT UMKM sebelumnya harus terdaftar di daerah.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha mikro bisa mengakses 2 link yang disediakan BRI maupun BNI.

Namun yang perlu diketahui, saat ini daftar UMKM online masih buka di oss.go.id. Daftar UMKM online ini jadi syarat untuk dapat BPUM.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Agustus 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x