Cek Daftar Penerima BPUM 2022 Rp600 Ribu Di Mana? BLT UMKM Cair ke 12 Juta Orang yang Terdaftar di Link Ini

- 31 Agustus 2022, 18:04 WIB
Cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id, BPUM 2022 kapan cair dan solusi tidak terdaftar BLT UMKM.
Cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id, BPUM 2022 kapan cair dan solusi tidak terdaftar BLT UMKM. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id, BPUM 2022 kapan cair dan solusi tidak terdaftar BLT UMKM.

Ketahui cek daftar penerima Banpres BPUM 2022 Rp 600 ribu di mana? BLT UKM cair ke 12 juta orang yang terdaftar di link resmi yang disediakan BRI maupun BNI.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi COVID-19.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha mikro bisa mengakses 2 link yang disediakan BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Penerima BPUM 2022 di BRI eform.bri.co.id Pakai KTP, Tak Terdaftar BLT UMKM Bisa Daftar Kesini

Jika nama terdaftar dalam daftar pelaku usaha penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mendapatkan BLT UMKM sebesar Rp 2,4 juta di tahun 2020.

Sedangkan pada tahun 2021, besaran Banpres BPUM ke pelaku usaha mikro turun menjadi Rp1,2 juta. Di 2022, Pemerintah belum mengumumkan nominal BLT UMKM.

Berikut cara cek penerima di tahun 2021:

  • Buka link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id bisa dari HP, komputer, atau laptop yang terhubung ke internet
  • Masukkan NIK KTP di kolom yang disediakan
  • Klik "CARI"
  • Data penerima BLT UMKM akan tertera di halaman tersebut.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Agustus 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x