NIK KTP Tak Terdaftar Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id? Ini Penyebab dan Status Pencairan BPUM 2022

- 31 Agustus 2022, 18:49 WIB
Ilustrasi penyebab NIK KTP tidak terdaftar penerima bantuan modal usaha BLT UMKM di eform.bri.co.id lengkap status penyaluran BPUM 2022.
Ilustrasi penyebab NIK KTP tidak terdaftar penerima bantuan modal usaha BLT UMKM di eform.bri.co.id lengkap status penyaluran BPUM 2022. /PEXELS/Quang Nguyen Vinh

BERITA DIY - Ketahui penyebab NIK KTP tidak terdaftar penerima bantuan modal usaha BLT UMKM dari pemerintah di eform.bri.co.id lengkap dengan informasi status penyaluran BPUM 2022 dalam artikel ini.

NIK KTP Pelaku UMKM yang tidak terdaftar sebagai penerima BLT UMKM atau BPUM 2022 di link eform.bri.co.id ternyata masih memiliki peluang untuk mendapatkan modal usaha senilai Rp600 ribu dari pemerintah.

Cara cek penerima BLT UMKM Rp600 ribu dapat dilakukan melalui laman yang disediakan BRI yakni eform.bri.co.id dengan memasukkan NIK KTP.

Penyebab NIK KTP tidak terdaftar di laman eform.bri.co.id bisa diakibatkan karena BLT UMKM tidak disalurkan di rekening BRI.

Baca Juga: NIK KTP Terdaftar Penerima Subsidi BLT UMKM di eform.bri.co.id: BPUM 2022 BRI Belum Cair? Ini Cara Cek Bantuan

Pemberitahuan bagi pelaku UMKM yang mendapatkan BLT UMKM Rp600 ribu secara resmi akan mendapat kiriman pesan SMS dari bank penyalur, dan alternatif lainnya apabila terlalu lama menunggu pesan SMS dapat cek di laman online milik BRI. 

Saat ini, status penyaluran BLT BPUM 2022 masih menunggu anggaran dari Kemenkeu dengan sasaran pelaku UMKM lebih dari 12 juta penerima.

Dilansir dalam Bank BRI, pencairan BLT UMKM masih belum ada informasi lebih lanjut dari pemerintah.

"Dengan ini diberitahukan bahwa saat ini belum terdapat informasi lebih lanjut dari Pemerintah terkait pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2022 melalui BRI, sehingga nasabah belum dapat melakukan reservasi pencairan bantuan di kantor BRI terdekat," tulis Bank BRI.

Baca Juga: Pekerja yang Penuhi Kriteria Ini Bisa Dapat BSU Rp600 Ribu, Kapan BLT Subsidi Gaji Mulai Cair ke Rekening?

Adapun cara cek penerima BLT UMKM atau BPUM 2022 di laman eform.bri.co.id:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x