Pekerja yang Penuhi Kriteria Ini Bisa Dapat BSU Rp600 Ribu, Kapan BLT Subsidi Gaji Mulai Cair ke Rekening?

- 30 Agustus 2022, 13:30 WIB
Ilustrasi - Pekerja dengan kriteria berikut ini bisa dapat BSU Rp600 ribu dari Kemenaker, kapan mulai cair.
Ilustrasi - Pekerja dengan kriteria berikut ini bisa dapat BSU Rp600 ribu dari Kemenaker, kapan mulai cair. /UNSPLASH/@jontyson

BERITA DIY - Pekerja yang penuhi kriteria ini bisa dapat Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp600 Ribu, ketahui informasi kapan mulai cair ke rekening berikut ini.

Pemerintah telah memberikan kabar terbaru seputar penyaluran BLT Subsidi Gaji atau yang juga dikenal dengan nama BSU di tahun 2022.

Bantuan Subsidu Upah (BSU) di tahun 2022 dicairkan sebesar Rp600 ribu kepada 16 juta pekerja yang memenuhi kriteria tertentu.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Jokowi pada Senin, 29 Agustus 2022.

Baca Juga: Berapa Jumlah Dana BSU Tahun 2022 dan Untuk Pekerja Siapa Saja? BLT Subsidi Gaji Akan Cair ke 16 Juta Karyawan

BLT Subsidi Gaji atau BSU ini merupakan bantuan pengalian subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) anggaran mencapai Rp9,6 triliun sudah disiapkan untuk program ini.

Bantuan ini diharapkan mampu mengurangi tekanan masyarakat terhadap kenaikan harga yang terjadi akhir-akhir ini.

Adapun kriteria pekerja yang bisa mendapatkan BSU 2022 ini adalah pekerja yang memiliki gaji maksimum Rp3,5 juta.

Untuk kriteria lain masih belum ditentukan oleh Kemenaker. Kemenaker juga akan mengatur mekanisme penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x