Berapa Jumlah Dana BSU Tahun 2022 dan Untuk Pekerja Siapa Saja? BLT Subsidi Gaji Akan Cair ke 16 Juta Karyawan

- 30 Agustus 2022, 11:00 WIB
Penjelasan jumlah dana dan siapa saja penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022.
Penjelasan jumlah dana dan siapa saja penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022. /Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Inilah jumlah dana BSU cair pada tahun 2022 lengkap dengan siapa saja pekerja yang akan mendapatkan dana bantuan BLT Subsidi Gaji berdasarkan pada syarat.

Kepastian mengenai dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji apakah bakal cair pada tahun 2022 akhirnya menemukan jawabannya setelah muncul penjelasan dari pemerintah.

Pemerintah melalui Menteri Kuangan yaitu Sri Mulyani menyatakan bahwa BSU atau BLT Subsidi Gaji akan menjadi salah satu program bantuan sosial yang bakal cair pada tahun 2022 kali ini.

Meski demikian, berdasarkan dari penjelasan yang diberikan diketahui bahwa BSU atau BLT Subsidi Gaji memiliki sejumlah peraturan penyaluran yang berbeda di banding sebelumnya.

Baca Juga: Info Resmi BSU 2022 Cair untuk 16 Juta Pekerja Sebesar Rp600 Ribu, Apa Syarat Dapat BLT Subsidi Gaji?

Salah satu perbedaan yang muncul dalam BSU tahun 2022 ini sendiri mengenai target pekerja yang nantinya akan menjadi penerima yang akan diberikan kepada karyawan tersebut.

Setelah sebelumnya disebutkan akan cair ke 8,8 juta penerima, dari penjelasan terakhir diketahui bahwa BSU tahun 2022 tersebut akan cair kepada 16 juta pekerja atau karyawan.

Selain hal tersebut, jumlah dana BSU yang akan cair pada tahun 2022 ini sendiri berbeda dari nominal yang telah diberikan dalam penyaluran program beberapa tahun lalu.

Disebutkan bahwa jumlah nominal dana yang akan didapatkan oleh pekerja yang menjadi penerima dalam program bantuan BSU tahun 2022 tersebut nantinya yaitu Rp 600 ribu.

Baca Juga: 16 Juta Pekerja Bisa Dapat BSU Rp600 Ribu, Ini Syarat Dapat BLT Subsidi Gaji Tahun 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x