BSU 2022 Cair Rp 1 Juta Cuma ke NIK KTP Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker

- 28 Agustus 2022, 14:28 WIB
BSU 2022 cair Rp 1 juta cuma ke NIK KTP ini. Simak cara cek daftar penerima BLT subsidi gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.
BSU 2022 cair Rp 1 juta cuma ke NIK KTP ini. Simak cara cek daftar penerima BLT subsidi gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker. /Twitter.com/@milla_chau

BERITA DIY - BSU 2022 cair Rp 1 juta hanya kepada para pemilik NIK KTP yang memenuhi syarat di bawah ini. Simak cara cek daftar penerima BLT subsidi gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Sebagaimana diketahui, pemerintah, dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan memberikan bantuan subsidi upah atau BSU 2022 senilai Rp 1 juta untuk 8,8 juta penerima.

Penerima BSU 2022 Rp 1 juta atau BLT subsidi gaji ini adalah para pemilik nomor induk kependudukan di Kartu Tanda Penduduk atau NIK KTP yang memenuhi kriteria.

Pemilik NIK KTP ini harus memenuhi syarat karyawan penerima upah kurang dari Rp 3,5 juta per bulan, warga negara Indonesia (WNI), peserta BPJS Ketenagakerjan (BPJAMSOSTEK), serta bukan termasuk golongan terlarang.

Baca Juga: SELAMAT! BSU 2022 Cair jika Muncul Tanda Ini, Cek BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Kemnaker di BPJS Ketenagakerjaan

Adapun yang dimaksud golongan terlarang yang tidak bisa dapat BLT subsidi gaji ini adalah sebagai berikut:

1. Pemilik NIK KTP yang berprofesi sebagai TNI

2. Pemilik NIK KTP yang berprofesi sebagai anggota Polri

3. Pemilik NIK KTP yang berprofesi sebagai ASN, baik PNS maupun PPPK

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah