BSU 2022 Sudah Cair Rp 1 Juta jika Ada Notifikasi Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan - Kemnaker

- 19 Agustus 2022, 11:30 WIB
BSU 2022 sudah cair Rp 1 juta jika ada notifikasi ini, cek jadwal kapan cair & penerima BLT subsidi gaji di BPJS Ketenagakerjaan - Kemnaker.
BSU 2022 sudah cair Rp 1 juta jika ada notifikasi ini, cek jadwal kapan cair & penerima BLT subsidi gaji di BPJS Ketenagakerjaan - Kemnaker. /Instagram @bank_indonesia/

BERITA DIY - BSU 2022 sudah cair Rp 1 juta jika muncul notifikasi seperti di bawah ini. Simak cara cek jadwal kapan cair dan penerima BLT subsidi gaji melalui link BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

BSU 2022 atau BLT subsidi gaji adalah salah satu janji pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang belum kunjung ditunaikan hingga Agustus 2022 ini.

Kemnaker berdalih bahwa pihaknya masih menyiapkan regulasi atau peraturan yang mengatur penerima BSU 2022 agar tepat sasaran dan akuntabel.

Kemnaker juga terus berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti BPJS Ketenagakerjaan, Himpunan Bank Negara (Himbara), dan Kementerian Keuangan untuk menyalurkan BSU 2022 ini.

Baca Juga: BSU Kapan Cair? Ini Jawaban Terbaru BPJS Ketenagakerjaan Agustus 2022, Cek BLT Subsidi Gaji di kemnaker.go.id

Jika merujuk pada proses penyaluran BLT subsidii gaji tahun lalu ada dua prosedur penyaluran BSU senilai Rp 1 juta ini, yakni sebagai berikut:

1. Langsung ditransfer

BSU Rp 1 juta akan langsung ditransfer ke karyawan yang menggunakan nomor rekening Himbara (BRI, BTN, BNI, BSI, dan Bank Mandiri).

2. Dibuatkan nomor rekening baru terlebih dahulu

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah