Apakah Dana BSU Tahun 2022 Jadi Cair kepada Pekerja? Penjelasan Lengkap dengan Link Cek Status Penerima

- 29 Agustus 2022, 12:00 WIB
Informasi apakah BSU jadi cair dan cara cek penerima di link Kemnaker.
Informasi apakah BSU jadi cair dan cara cek penerima di link Kemnaker. /Tangkap Layar Instagram/@kemnaker

BERITA DIY - Penjelasan apakah BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 bakal cair kepada pekerja lengkap dengan link yang dapat digunakan untuk cek nama pekerja jadi penerima.

Proses penyaluran dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji khususnya pada tahun 2022 ini masih menjadi pertanyaan dari sejumlah pekerja yang akan mendapatkan sejumlah dana.

Pertanyaan yang muncul tersebut mengenai kapan jadwal penyaluran dan BSU atau BLT Subsidi Gaji akan dilakukan kepada sejumlah pekerja yang nantinya akan mendapatkannya.

Salah satu alasan mengenai pertanyaan dari apakah dana BSU tahun 2022 jadi cair dan kapan dilakukan penyaluran kepada pekerja tersebut pasalnya kini telah memasuki akhir bulan Agustus 2022.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Rp 1 Juta Cuma ke NIK KTP Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker

Seperti yang diketahui mengenai dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji rencananya akan kembali digulirkan kepada sejumlah pekerja pada tahun 2022 kali ini.

Rencana mengenai BSU akan kembali bergulir kepada pekerja pada tahun 2022 tersebut sebelumnya telah diumumkan pada April 2022 yang lalu oleh pihak yang terkait.

Sebelumnya diketahui bahwa dana bantuan BSU sendiri sebelumnya telah disalurkan pada beberapa tahun belakangan sebagai salah satu bantuan sosial untuk pekerja.

Dengan adanya program BSU itu sendiri diharapkan bahwa nantinya dapat membantu para pekerja untuk dapat memenuhi segala macam kebutuhan pokok menyusul kondisi Covid-19.

Baca Juga: BSU 2022 Batal Cair? Menaker Beri Keterangan Terkait Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tahun Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah