Lakukan 3 Hal Ini Agar Masuk Daftar 8 Juta Penerima BSU 2022, Cek Tanda Baru BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker

- 29 Agustus 2022, 12:41 WIB
Login BSU BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2022 kapan cair, syarat BSU, bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id login dan kabar BSU terbaru.
Login BSU BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2022 kapan cair, syarat BSU, bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id login dan kabar BSU terbaru. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari login BSU BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2022 kapan cair, syarat BSU, bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id login dan kabar BSU terbaru.

Yuk lakukan 3 hal berikut agar masuk daftar 8 juta penerima BSU 2022 yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, cek tanda baru BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Dalam menjalankan BLT Subsidi Gaji, selama ini Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak mendapatkan BSU.

Baca Juga: Kemnaker Buka Suara BSU Upah Kapan Cair di 2022, Ini Cara Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

Adapun syarat dasar mendapatkan BLT Subsidi Gaji, antara lain memenuhi persyaratan gaji yang ditetapkan Kemnaker dan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk cek daftar nama penerima BLT Subsidi Gaji, pekerja bisa mengakses 2 link yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan pada 2022, kriteria penerima BSU sementara dirancang untuk pekerja yang memiliki upah di bawah Rp3,5 juta.

Basis data penerima BSU Subsidi Upah juga masih menggunakan data peserta BPJS Ketenagakerjaan. Arinya syarat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan itu mutlak.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x