SUDAH MULAI CAIR! UMKM Pemilik NIK KTP Terdaftar di Sini Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Cek Tak di BPUM Eform BRI-BNI

- 12 Mei 2024, 07:00 WIB
Ilustrasi - Sudah mulai cair! UMKM pemilik NIK KTP yang terdaftar di sini dapat BLT Rp 2,4 juta, cek tak di link BPUM Eform BRI dan BNI.
Ilustrasi - Sudah mulai cair! UMKM pemilik NIK KTP yang terdaftar di sini dapat BLT Rp 2,4 juta, cek tak di link BPUM Eform BRI dan BNI. /Tangkap layar Instagram.coom/@bank_indonesia

BERITA DIY - Sudah mulai cair. Simak informasi UMKM pemilik NIK KTP yang terdaftar di link berikut dapat BLT Rp 2,4 juta, cek tak di link BPUM Eform BRI dan BNI.

Link Eform BRI dan BNI pada tahun 2020 dan 2021 memang terkenal sebagai link pengecekan penerima BPUM.

Pelaku UMKM tinggal input NIK KTP di link tersebut bisa mengetahui masuk dalam daftar penerima bantuan Rp 2,4 juta atau tidak.

Nah di tahun 2024 ini BPUM sudah tak ada. Tapi, UMKM masih bisa mendapatkan BLT sebesar Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Tak Terdaftar BPUM, UMKM Dapat BLT Rp 700 Ribu Lewat Saldo Dana Gratis 2024 Sekali Cair, Begini Cara Daftarnya

Bukan melalui BPUM, BLT Rp 2,4 juta bisa didapatkan oleh sejumlah UMKM dalam program bansos BPNT.

Ketahui BPNT diberikan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok. Per bulan penerimanya akan mendapat uang bantuan Rp 200 ribu.

BPNT ini disalurkan selama 12 bulan, jadi total UMKM bisa mendapatkan BLT Rp 2,4 juta. Adapun pencairan sudah dimulai secara bertahap sejak Januari 2024.

Adapun uang bantuan bertahap langsung cair ke rekening BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN milik penerima BPNT maupun melalui Kantor Pos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah