Cair September! Ini Tanda Baru Dapat BSU Bantuan Subsidi Upah 2022, Simak Link & Cara Daftar BLT Subsidi Gaji

- 30 Agustus 2022, 09:45 WIB
BSU bantuan subsidi upah 2022, cara mendapatkan bantuan subsidi upah, link bantuan BLT Gaji, dan cek bantuan data penerima.
BSU bantuan subsidi upah 2022, cara mendapatkan bantuan subsidi upah, link bantuan BLT Gaji, dan cek bantuan data penerima. /Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BSU bantuan subsidi upah 2022, cara mendapatkan bantuan subsidi upah, link bantuan BLT Gaji BPJS Ketenagakerjaan, dan cek bantuan data penerima.

Ketahui akan cair September! Ini tanda baru penerima BSU bantuan subsidi upah 2022, simak link dan cara daftar BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, Kemnaker selama ini menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak dapat BSU.

Baca Juga: Login BSU 2022 di Link Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan, Ini 3 Tanda BLT Subsidi Gaji Akan Cair ke Rekening

Adapun syarat dasar pekerja mendapatkan BLT Subsidi Gaji, antara lain memenuhi persyaratan gaji yang ditetapkan oleh Kemnaker dan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk cek daftar nama penerima bantuan subsidi upah 2022, pekerja bisa mengakses 2 link yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Berikut cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji via situs Kemnaker.

  1. Kunjungi website kemnaker.go.id
  2. Daftar Akun
    Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  3. Masuk
    Login kedalam akun Anda.
  4. Lengkapi Profil
    Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  5. Cek Pemberitahuan
    Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Baca Juga: Sudah Mau September, BSU 2022 Kapan Cair ke 8 Juta Pekerja? Ini Jadwal dan Cara Cek Status BLT Subsidi Gaji via SMS

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah