Cek Penerima BLT UMKM atau BPUM bagi Pelaku Usaha di eform.bri.co.id: Nasabah Belum Bisa Reservasi Pencairan?

- 25 Agustus 2022, 19:09 WIB
Ilustrasi cara cek penerima BLT UMKM atau BPUM untuk pelaku usaha mikro Rp600 ribu di eform.bri.co.id, nasabah belum bisa reservasi pencairan.
Ilustrasi cara cek penerima BLT UMKM atau BPUM untuk pelaku usaha mikro Rp600 ribu di eform.bri.co.id, nasabah belum bisa reservasi pencairan. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Ketahui cara cek penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM bulan Agustus 2022 senilai Rp600 ribu untuk sejumlah pelaku usaha mikro di link eform.bri.co.id akan tersaji dalam artikel ini.

Pelaku UMKM bisa menerima BPUM atau BLT UMKM apabila terdaftar usai melakukan cek penerima bantuan di link Bank BRI yaitu eform.bri.co.id.

Sebagaimaan diketahui, BLT UMKM Rp600 ribu dilanjutkan di tahun 2022 kepada para pelaku usaha yang memenuhi syarat.

Program bantuan BLT UMKM untuk pelaku usaha mikro merupakan kelanjutan dari BLT UMKM tahun 2020 yang nominalnya mencapai Rp2,4 juta untuk pengembangan modal usaha pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Link Cek Daftar Penerima BLT UMKM 12,8 Juta Usaha Mikro Tahun 2022 Bantuan Rp 600 Ribu Wajib Sesuai Kriteria

Saat ini, status penyaluran BLT BPUM 2022 masih menunggu anggaran dari Kemenkeu dengan sasaran pelaku UMKM lebih dari 12 juta penerima.

Status penyaluran BLT UMKM atau BPUM 2022 juga dapat dicek apabila mengakses link Bank BRI yakni eform.bri.co.id.

Dilansir dalam Bank BRI, nasabah belum dapat melakukan reservasi pencairan BLT BPUM karena belum ada informasi lebih lanjut dari pemerintah.

"Dengan ini diberitahukan bahwa saat ini belum terdapat informasi lebih lanjut dari Pemerintah terkait pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2022 melalui BRI, sehingga nasabah belum dapat melakukan reservasi pencairan bantuan di kantor BRI terdekat," tulis Bank BRI.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x