Cek Penerima Banpres BPUM Pakai KTP di eform.bri.co.id: Simak Kapan Bantuan BLT UMKM Cair

- 24 September 2022, 20:34 WIB
Ilustrasi. Cara cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM pakai KTP di eform.bri.co.id dan informasi kapan bantuan cair.
Ilustrasi. Cara cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM pakai KTP di eform.bri.co.id dan informasi kapan bantuan cair. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Ketahui cara cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM pakai KTP di eform.bri.co.id dan informasi kapan bantuan cair dalam penjelasan artikel berikut ini.

Saat ini bantuan produktif usaha mikro atau yang dikenal dengan Banpres BPUM hingga BLT UMKM masih dalam proses persiapan cair.

Pelaku usaha bisa menunggu informasi resmi yang lebih lanjut dari pemerintah terkait yakni Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM).

Informasi dalam artikel ini merupakan cara cek BLT UMKM dengan NIK KTP di eform.bri.co.id serta syarat BPUM cair berdasarkan penyaluran bantuan tahun 2021 sebelumnya.

Baca Juga: Bukan Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan, Cara Daftar BPUM BLT UMKM Oktober 2022

Saat ini, status penyaluran BLT BPUM 2022 masih menunggu anggaran dari Kemenkeu dengan sasaran pelaku UMKM lebih dari 12 juta penerima.

Dilansir dalam Bank BRI, nasabah belum dapat melakukan reservasi pencairan BLT BPUM karena belum ada informasi lebih lanjut dari pemerintah.

"Dengan ini diberitahukan bahwa saat ini belum terdapat informasi lebih lanjut dari Pemerintah terkait pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2022 melalui BRI, sehingga nasabah belum dapat melakukan reservasi pencairan bantuan di kantor BRI terdekat," tulis Bank BRI.

Cara cek BLT UMKM Rp600 ribu di link eform.bri.co.id untuk mengetahui status penyaluran BPUM 2022 jika sama seperti tahun 2021 di eform.bri.co.id adalah sebagai berikut:

1. Buka link eform.bri.co.id di HP atau laptop yang terhubung internet

Baca Juga: Bukan Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan, Cara Daftar BPUM BLT UMKM Oktober 2022

2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK KTP

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x