BPNT 2022 September Cair Rp200 Ribu Plus BLT BBM Rp300 Ribu di Kantor Pos, Cara Usul Penerima Bansos Sembako

- 20 September 2022, 10:59 WIB
Ilustrasi - BPNT 2022 September cair tunai Rp200 ribu plus BLT BBM Rp300 ribu di Kantor Pos, begini cara usul daftar jadi penerima bansos sembako.
Ilustrasi - BPNT 2022 September cair tunai Rp200 ribu plus BLT BBM Rp300 ribu di Kantor Pos, begini cara usul daftar jadi penerima bansos sembako. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - BPNT 2022 September cair tunai Rp200 ribu plus BLT BBM Rp300 ribu di Kantor Po. Begini cara usul daftar jadi penerima bansos sembako.

Kabar gembira kembali menghampiri para pemegang kartu sembako. Bulan ini BPNT akan cair dalam wujud uang tunai plus BLT BBM.

BPNT 2022 September cari tunai, penerima dapat Rp500 ribu yang cair lewat Kantor Pos. Lakukan cara ini untuk usul daftar jadi penerima bansos sembako.

Kemensos berikan pelayangan untuk mendaftar program bansos secara mandiri. Masyarakat yang merasa dirinya berhak namun belum menerima bansos bisa mengusulkan diri.

Baca Juga: BPNT 2022 September Cair Rp500 Ribu Plus BLT BBM, Ini Cara Daftar Bansos Sembako: Cek Penerima di Link Resmi

Pengusulan bisa dilakukan lewat Aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh di Play Store. Selain usul, Anda juga bisa melakukan sanggah untuk penerima bansos yang tidak berhak.

Panduan untuk cara daftar akan tersaji di akhir artikel. Jika Anda dinyatakan lolos oleh Kemensos, nama Anda akan tercatat di DTKS Kemensos.

Anda bisa menjadi penerima bansos sembako. Anda akan berhak menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) senilai Rp200 ribu tiap bulannya.

Jika ditotal maka dalam satu tahun Anda bisa mendapat Rp2,4 juta. Pendistribusian bansos sembako bisa berupa uang tunai atau bahan kebutuhan pokok.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x