BPNT 2022 September Cair Bersamaan BLT BBM, Cek Penerima Bansos Sembako yang Terima Dana Rp500 Ribu DI SINI

- 15 September 2022, 10:02 WIB
Ilustrasi - BPNT 2022 September cair bersamaan BLT BBM tahap 1, cek penerima bansos sembako secara online yang terima dana Rp500 ribu di sini.
Ilustrasi - BPNT 2022 September cair bersamaan BLT BBM tahap 1, cek penerima bansos sembako secara online yang terima dana Rp500 ribu di sini. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - BPNT 2022 September cair bersamaan BLT BBM tahap 1, cek penerima bansos sembako secara online yang terima dana Rp500 ribu di sini.

Pemegang kartu sembako akan terima bansos dobel di bulan ini. Akan ada dua bansos program perlindungan sosial dari Kemensos yang cair bersamaan.

BPNT 2022 jatah September cair bersamaan BLT BBM tahap 1. Hal ini membuat bantuan dana akan diterima dalam jumlah lebih besar, yaitu Rp500 ribu. Segera cek nama penerima dengan ikuti panduan selanjutnya.

Kemensos telah umumkan bahwa ada tambahan program perlindungan sosial berupa BLT BBM mulai September 2022. Bansos ini menjadi batalan sosial untuk warga pra-sejahtera.

Baca Juga: Cek Bansos Penerima BPNT dan BLT BBM 2022 yang Cair September, Input Nama di link cekbansos.kemensos.go.id

Dalam rangka menindaklanjuti adanya lonjakan harga BBM, pemerintah kemudian memutuskan untuk memberikan peralihan subsidi BBM dalam bentuk yang berbeda dari sebelumnya.

Subsidi BBM kemudian diberikan dalam wujud BLT BBM. Bantalan sosial ini diberikan kepada warga kurang mampu yang telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Mereka yang ditetapkan sebagai penerima yaitu warga yang menjadi penerima manfaat BPTN dan PKH 2022, totalnya ada 20,65 juta orang.

Dengan demikian, Anda bisa melakukan cek nama penerima BPNT 2022 dan BLT BBM sekaligus dengan akses DTKS Kemensos secara online di tautan cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x