2 Cara Cek Daftar Penerima BPNT 2022 Online Lewat HP, Nama yang Muncul Segera Cairkan Rp200 Ribu di September

- 11 September 2022, 11:40 WIB
Ilustrasi. 2 cara cek daftar penerima BPNT 2022 online lewat HP, nama yang muncul segera cairkan Rp200 ribu dari Kemensos di September.
Ilustrasi. 2 cara cek daftar penerima BPNT 2022 online lewat HP, nama yang muncul segera cairkan Rp200 ribu dari Kemensos di September. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Ini 2 cara cek daftar penerima BPNT 2022 online lewat HP, nama yang muncul segera cairkan Rp200 ribu dari Kemensos di September.

Bantuan sembako bagi penerima manfaat yang memegang kartu sembako masih bergulir hingga September ini. Akses DTKS Kemensos untuk cek penerima bansos.

Ada 2 cara yang dapat Anda lakukan untuk cek daftar penerima BPNT 2022 secara online pakai HP. Jika nama muncl sebagai penerima, segera cair Rp200 ribu di September.

Pengecekean nama penerima bansos BPNT dapat dilakukan dengan memanfaatkan situs DTKS Kemensos atau melalui Aplikasi Cek Bansos dari Kemensos.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima BPNT 2022, Cair Berupa Uang Rp200 Ribu atau Sembako di September? Input 2 Data ke SINI

Situs DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos bisa diakses di link cekbansos.kemensos.go.id, lalu Aplikasi Cek Bansos bisa diunduh di Play Store.

Kedua cara tersebut dapat diakses oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun. Anda hanya perlu memasukkan informasi alamat sesuai yang tertera pada KTP Anda beserta nama lengkap.

Perlu diketahui bahwa BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai diberikan kepada masyarakan kurang mampu tiap bulan. Bansos yang akan diterima yaitu senilai Rp200 ribu perbulan.

Setiap penerima manfaat bantuan pangan ini akan mendapatkan total Rp2,4 juta per tahun. Penyaluran BPNT bisa dilakukan melalui PT Pos Indonesia atau melalui e-warung.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x