Cek Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta: Subsidi Bantuan Rp200 Ribu September 2022 Cair

- 10 September 2022, 20:55 WIB
Ilustrasi cara cek daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta di cekbansos.kemensos.go.id, subsidi bantuan Rp200 ribu September 2022 cair.
Ilustrasi cara cek daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta di cekbansos.kemensos.go.id, subsidi bantuan Rp200 ribu September 2022 cair. /ANTARA FOTO/ Adeng Bustomi

BERITA DIY - Simak subsidi bantuan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang dijadwalkan cair lagi bulan September 2022 kepada masyarakat yang terdaftar di laman terpadu Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dalam artikel berikut ini.

Bansos Sembako BPNT menjadi salah satu bantuan yang masih cair hingga bulan ini dan dikelola oleh Kemensos.

Cara cek status salur bantuan Kemensos yakni Bansos Sembako BPNT bulan ini dapat dilakukan dengan pakai nama dan alamat KTP di link online cekbansos.kemensos.go.id.

Bulan September 2022 ini, Bansos Sembako BPNT memasuki tahapan cair kesembilan sesuai hitungan bulan salur.

Baca Juga: Cek Pengumuman Penerima dan Status Bansos Sembako BPNT September 2022 Cair di Sini, Bisa Dapat Rp2,4 Juta

Setiap bulannya, sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan uang senilai Rp200 ribu secara tunai di Kantor Pos untuk membeli kebutuhan pokok keluarga.

Total dana Bansos Sembako BPNT untuk KPM dalam kurun waktu setahun ini adalah Rp2,4 juta yang tidak langsung cair satu kali penyaluran.

Hal tersebut berlaku jika masyarakat dinyatakan menerima bantuan untuk 12 bulan penyaluran berlangsung.

Simak jadwal Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu cair bulan September 2022, cek bantuan di link terpadu Kemensos cekbansos.kemensos.go.id dalam artikel berikut ini.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x