Cek Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta September 2022, Bantuan Pangan Non Tunai Cair Jika Nama KTP Muncul di Sini

- 1 September 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi cara cek penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan September 2022, bantuan pangan non tunai cair jika nama KTP terdaftar.
Ilustrasi cara cek penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan September 2022, bantuan pangan non tunai cair jika nama KTP terdaftar. /Pixabay/belajatiraihanfahrizi

BERITA DIY - Berikut cara cek penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan September 2022 dimana bantuan pangan non tunai cair jika nama KTP muncul dan terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana diketahui, bantuan sosial atau Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta akan kembali diterima oleh penerima manfaat bulan September 2022 ini.

Penyaluran bulan September 2022 merupakan kelanjutan dari tahap bantuan sebelumnya dan akan berlangsung hingga Desember yang akan datang.

Kemensos menargetkan sebanyak 18,8 juta akan mendapatkan manfaat dari Bansos Sembako BPNT yang cair setiap bulannya senilai Rp200 ribu untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga penerima.

Baca Juga: Begini Cara Lapor Kendala Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Agustus dan September 2022 di Email Bansos Covid 19

Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu dapat dicek secara online di laman online terpadu cekbansos.kemensos.go.id menggunakan data KTP berupa nama dan alamat.

Jika data nama peenrima muncul dan terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id artinya masyarakat terdaftar sebagai penerima bantuan pemerintah satu ini.

Bantuan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu akan disalurkan melalui Kantor Pos sesuai domisili penerima secara langsung tunai.

Dana tersebut dapat digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan pokok keluarga mulai dari kebutuhan pangan, kesehatan, sekolah hingga tabungan keluarga dan tambahan modal usaha penerima.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x