BPNT Kartu Sembako 2022 Cair Lagi September, Ini Cara Cek Nama Penerima Bansos Pangan Rp200 Ribu

- 8 September 2022, 10:25 WIB
Ilustrasi - BPNT atau kartu sembako 2022 cair lagi bulan September, ini cara cek nama penerima bansos pangan Rp200 ribu dari Kemensos RI.
Ilustrasi - BPNT atau kartu sembako 2022 cair lagi bulan September, ini cara cek nama penerima bansos pangan Rp200 ribu dari Kemensos RI. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Informasi BPNT atau kartu sembako 2022 cair lagi bulan September, ini cara cek nama penerima bansos pangan Rp200 ribu dari Kemensos RI.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022 terus bergulir hingga bulan ini. Jumlah penerimanya juga semakin bertambah dan bisa merambah ke banyak masyarakat miskin.

Setelah pencairannya sempat tersendat di Juni dan Juli, BPNT 2022 kembali cair pada Agustus dan masih berlanjut di September. Anda bisa cek nama penerima bansos sembako secara online.

Pemegang kartu sembako akan mendapatkan dana senilai Rp200 ribu per bulan. Dalam satu tahun akan cair sebanyak 12 kali yang mengikuti jumlah bulan dalam satu tahun.

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos BPNT 2022 yang Cair September, Nama Penerima Kartu Sembako Rp200 Ribu Ada DI SINI

Penerima BPNT juga bisa disebut degan KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Setiap KPM akan mendapatkan pencairan bansos sembako dengan total Rp2,4 juta.

Kemensos telah memberikan fasilitas untuk cek nama penerima BPNT 2022 besertan bansos lainnya yang masih bergulir di tahun ini. Ada bansos BST, PKH, BLT BBM, dan PBI Juga.

Data nama penerima bisa dicek secara online via tautan cekbansos.kemensos.go.id. Tautan tersebut akan terhubung ke laman DTKS Kemensos.

DTKS merupakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial milik Kemensos yang digunakan sebagai acuan penetapan sasaran dari berbagai program perlindungan sosial.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah