Cek Nama Penerima BPNT 2022, Siapkan HP dan Login di Tautan cekbansos.kemensos.go.id Untuk Cairkan Rp200 Ribu

- 5 September 2022, 10:29 WIB
Ilustrasi - Cek daftar nama penerima BPNT 2022, siapkan HP dan login di tautan cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan Rp200 ribu September ini.
Ilustrasi - Cek daftar nama penerima BPNT 2022, siapkan HP dan login di tautan cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan Rp200 ribu September ini. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak cek daftar nama penerima BPNT 2022, siapkan HP dan login di tautan cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan Rp200 ribu September ini.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai terus disalurkan ke penerima manfaat hingga tahun ini. Jutaan masyarakat miskin telah menerima bantuan ini sejak 2019.

Hanya bermodal HP yang terhubung dengan jaringan internet dan login di tautan cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar nama penerima BPNT 2022, lalu cairkan dana Rp200 ribu di September ini.

Semua orang bisa dengan mudah melakukan cek daftar nama penerima BPNT 2022. Cara pengecekan bisa dilakukan secara online dan bisa diakses kapan saja.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT dan BLT BBM Rp 600 Ribu Cair September 2022 di DTKS Kemensos Online

Daftar nama penerima berbagai macam bansos dari Kemensos akan terintegrasi di DTKS Kemensos. Pelu diketahui bahwa DTKS merupakan singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraa Sosial.

Laman DTKS Kemensos dapat diakses oleh setiap orang dengan akses tautan cekbansos.kemensos.go.id. Agar bisa mengetahui data penerima bansos, Anda hanya perlu memberikan informasi alamat dan nama lengkap.

Pada laman DTKS Kemensos, Anda bisa melakukan cek status nama Anda apakah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT, BLT, PKH hingga PBI atau tidak.

BPNT atau lebih kerap disebut bantuan sembako bisa cair dalam bentuk uang tunai sebesar Rp200 ribu, pencarian berupa uang tunai dilakukan dengan bantuan Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah