5 Syarat Dapatkan BPNT Rp 200 Ribu dan BLT BBM Rp 600 Ribu, Simak Cara Cek dan Mencairkannya

- 4 September 2022, 11:25 WIB
Ilustrasi - Berikut 5 syarat dapatkan BPNT Rp 200 ribu dan BLT BBM senilai Rp 600 ribu, disertai cara cek nama penerima dan pencairan bantuan bulan ini.
Ilustrasi - Berikut 5 syarat dapatkan BPNT Rp 200 ribu dan BLT BBM senilai Rp 600 ribu, disertai cara cek nama penerima dan pencairan bantuan bulan ini. /UNSPLASH/@fikrirasyid

BERITA DIY - Simak 5 syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan bansos BPNT Rp 200 ribu dan BLT BBM senilai Rp 600 ribu dari pemerintah.

Disertai cara melakukan pengecekan penerima dan pencairan dana bantuan yang didapatkan bulan ini.

Kabar gembira bagi masyarakat berstatus Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Indonesia, di mana bisa mendapatkan BPNT sekaligus BLT BBM di bulan ini, September 2022.

Dikarenakan imbas dari kenaikan harga BBM di Indonesia setelah pengalihan anggaran subsidi menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada 03 September 2022.

Baca Juga: Jadwal Bansos Rp600 Ribu Kapan Cair, Lihat di Sini dan Cek Daftar Penerima BNPT di cekbansos.kemensos.go.id

Kini bagi masyarakat berstatus KPM bisa mendapatkan BLT BBM dari pemerintah, demi menjaga daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga BBM Indonesia.

Kenaikan harga yang terjadi merupakan keputusan pemerintah untuk mengatasi pembengkakan anggaran dalam APBN 2022.

Diketahui BLT BBM yang disalurkan memiliki nominal bantuan Rp 600 ribu, di mana akan disalurkan dengan dua tahap masing-masing Rp 300 ribu.

Penyaluran tahap 1 BLT BBM akan dilakukan bersamaan dengan BPNT Rp 200 ribu bulan ini, September 2022.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x