BPNT 2022 Kapan Cair, Berupa Uang atau Sembako? Jadwal Penyaluran Bansos Sembako, Cek Nama Penerima di Sini

- 2 September 2022, 09:49 WIB
Ilustrasi - Info BPNT 2022 kapan cair, berupa uang atau sembako, jadwal penyaluran bansos sembako, cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Info BPNT 2022 kapan cair, berupa uang atau sembako, jadwal penyaluran bansos sembako, cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Informasi BPNT 2022 kapan cair, berupa uang atau sembako, jadwal penyaluran bansos sembako, cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos pangan yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 ini terus bergulir hingga tahun 2022. Dana yang diberikan telah banyak memberi manfaat bagi penerimanya.

Pertanyaan mengenai kapan BPNT 2022 cair dan cair berupa uang atau sembako menjadi topik yang banyak dicari. Penyaluran bansos sembako ini sempat tersendat.

Sejumlah nama penerima manfaat bansos sembako yang muncul di link cekbansos.kemensos.go.id masih melum mendapatkan penyaluran untuk bulan Juni, Juli, dan Agustus.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022: Input Nama di cekbansos.kemensos.go.id, Penerima Bisa Cairkan Rp200 Ribu September Ini

Sebagai informasi, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diberikan sebagai bentuk perlindungan sosial dengan tujuan untuk menjaga kemampuan pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat miskin.

Bantuan ini diberikan menindaklanjuti adanya dampak dari pandemi Covid-19. Masyarakat yang menjadi penerima bansos ini akan diberikan Kartu Sembako.

Kartu tersebut akan diisi dengan uang senilai Rp200 ribu per bulan. Kartu Sembako dapat dibawa ke e-warung untuk digunakan membeli bahan sembako atau kebutuhan pokok lainnya.

BPNT juga dapat disalurkan melalui Kantor Pos, menyesuaikan dengan proses pencairan pada masing-masing daerah. Jika penyaluran dilakukan di Kantor Pos, maka penerima akan mendapatkan uang tunai.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x