Cek Bansos BPNT 2022: Input Nama di cekbansos.kemensos.go.id, Penerima Bisa Cairkan Rp200 Ribu September Ini

- 1 September 2022, 10:40 WIB
Ilustrasi. Cek bansos BPNT 2022, cukup input nama di cekbansos.kemensos.go.id, penerima bisa cairkan bantuan sembako Rp200 ribu September ini.
Ilustrasi. Cek bansos BPNT 2022, cukup input nama di cekbansos.kemensos.go.id, penerima bisa cairkan bantuan sembako Rp200 ribu September ini. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak cek bansos BPNT 2022, cukup input nama di cekbansos.kemensos.go.id, penerima bisa cairkan bantuan sembako Rp200 ribu September ini.

Benyak program perlindungan sosial yang terus disalurkan hingga tahun ini. Pemberian bansos ini bertujuan untuk mempertahankan kesejahteraan masyarakat, khususnya golongan kurang mampu.

Bansos BPNT atau lebih akrab dikenal dengan bantuan sembako kembali cair. Nama penerima yang muncul di link cekbansos.kemensos.go.id siap-siap cairkan dana Rp200 ribu bulan September ini.

Saat ini sudah mulai ada titik terang terkait pencairan BPNT yang mengalami keterlambatan jatah Juni, Juli, dan Agustus. Mulai pertengahan Agustus lalu sudah ada sejumlah daerah yang telah menerima pencairan.

Baca Juga: Begini Cara Lapor Kendala Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Agustus dan September 2022 di Email Bansos Covid 19

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sudah ada sejak 2019 lalu. Pencairannya dilakukan di Kantor Pos atau lewat e-warung yang bekerja sama dengan pemerintah.

Masyarakat miskin yang memegang kartu sembako bisa mendapat bantuan dana senilai Rp200 ribu tiap bulan. Bantuan tersebut bisa digunakan untuk membeli bahan pangan di e-warung.

Hanya masyarakat yang penuhi syarat dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos yang menjadi penerima. Jika nama Anda masuk ke daftar tersebut, dana Rp200 pasti akan cair.

Semua orang bisa cek namanya di DTKS Kemensos dengan mudah. Hanya bermodal HP yang terhubung ke jaringan internet. Cukup akses link cekbansos.kemensos.go.id dan input nama Anda.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah