Cek Daftar Nama Penerima BPNT September 2022 Rp600 Ribu Di Sini, Ini Jadwal Bansos Sembako Kemensos Kapan Cair

- 30 Agustus 2022, 21:14 WIB
BPNT bulan September tahap 3 kapan cair, daftar nama penerima BPNT 2022, dan cek bansos sembako di cekbansos.kemensos.go.id.
BPNT bulan September tahap 3 kapan cair, daftar nama penerima BPNT 2022, dan cek bansos sembako di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Fauzan.

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BPNT bulan September tahap 3 kapan cair, daftar nama penerima BPNT 2022, dan cek bansos sembako di cekbansos.kemensos.go.id.

Yuk cek daftar nama penerima BPNT September 2022 tahap 3 Rp 600 ribu di link resmi berikut, simak jadwal bansos sembako dari Kemensos kapan cair.

BPNT atau bantuan pangan nontunai merupakan program bansos sembako yang dijalankan Kemensos dengan tujuan menciptakan ketahanan pangan masyarakat miskin.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bansos sembako, masyarakat miskin bisa mengakses 2 link BPNT Kemensos, salah satunya cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Ketahui Penyebab Saldo BPNT Kosong dan Kenapa BPNT Dicabut & Dikurangi via WA Berikut, Daftar Bansos Klik Ini

Jika nama terdaftar dalam situs BPNT itu serta dtks.kemensos.go.id, masyarakat miskin bisa mendapatkan bansos sembako sebesar Rp 2,4 juta per tahun.

Tapi yang perlu diketahui, pencairan BPNT 2022 dilakukan bertahap tiap 3 bulan sekali. Di September 2022, bansos sembako yang cair yakni tahap 3.

Pada tahun 2022 ini, terdapat 18,8 juta masyarakat miskin yang dapat bansos sembako. Anggaran yang disiapkan untuk BPNT mencapai Rp45,12 triliun.

Baca Juga: Info Nama Penerima BPNT Agustus 2022, Daftar Kesini Jika Tak Terdaftar Bansos Sembako Kemensos di Cek Bansos

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x