Bansos BPNT 2022 Rp 200 Ribu Cair Lagi September 2022, Penuhi Syarat dan Cek Status Penerima di Link Ini

- 1 September 2022, 12:20 WIB
Ilustrasi - Bansos BPNT Rp 200 Ribu cair kembali bulan ini, September 2022, penuhi syarat dan ikuti cara cek status penerima melalui link berikut ini.
Ilustrasi - Bansos BPNT Rp 200 Ribu cair kembali bulan ini, September 2022, penuhi syarat dan ikuti cara cek status penerima melalui link berikut ini. /UNSPLASH/@adliwahid

BERITA DIY - Simak informasi terkait bantuan sosial BPNT dari pemerintah sebesar Rp 200 ribu yang cair kembali pada bulan ini, September 2022.

Berikut disertai penjelasan syarat serta cara melakukan cek status penerima bansos BPNT melalui link resmi berikut ini.

Menjadi kabar gembira bagi masyarakat Indonesia yang belum mencairkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada bulan Agustus lalu.

Diketahui saat ini pemerintah tetap akan mencairkan BPNT masyarakat yang belum diambil di bulan Agustus pada bulan ini September 2022.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022: Input Nama di cekbansos.kemensos.go.id, Penerima Bisa Cairkan Rp200 Ribu September Ini

Sehingga apabila pada bulan Agustus lalu penerima BPNT belum mencairkan bantuan sebesar Rp 200 ribu miliknya, maka bantuan tersebut bisa dicairkan September 2022.

Apabila terdapat bantuan BPNT dari bulan sebelum Agustus, maka bantuan tersebut juga bisa dicairkan secara akumulasi sesuai ketentuan dari setiap daerah.

BPNT disalurkan oleh pemerintah untuk membantu menstabilkan perekonomian masyarakat Indonesia ketika pandemi maupun pasca pandemi.

Diketahui untuk dapat menjadi penerima dan mencairkan bantuan dari program BPNT, maka syarat berikut ini harus terpenuhi:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x